UMKM Bermanfaat Dorong Ekonomi Warga Kota Depok

33954 medium 27092018%281%29
Keberadaan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Depok, memberikan manfaat besar dalam perkembangan perekonomian masyarakat Kota Depok. Melalui sektor UMKM yang bergerak di bidang pakaian, kerajinan hingga kuliner ini, perekonomian keluarga di Kota Depok makin terangkat.

“Pelaku UMKM di Kota Depok, dapat dikatakan semakin membaik dalam memperkenalkan produk mereka hingga sampai internasional. Tentunya hal ini merupakan dukungan dari semua pihak yang meyediakan wadah,” ujar Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida saat menghadiri Opening The 6th Margocity Arts & Crafts in Depok Exhibition, di Margocity, Rabu (26/08/2018) .

Bunda Elly, sapaannya, menjelaskan, kehadiran produk UMKM saat ini telah dirasakan masyarakat. Melalui bazar dalam berbagai kegiatan, tidak sedikit masyarakat Kota Depok yang mengapresiasi keberadaan produk tersebut.

“Produk yang dijual, tidak jauh berbeda dengan brand luar negeri yang dijual di pasaran. Dengan kualitas yang sama dan harga terjangkau, masyarakat Kota Depok dapat mendapatkannya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, Pemerintah Kota Depok juga ikut serta mendukung dalam memberikan wadah kepada pelaku UMKM melalui dinas terkait. Dengan begitu, dirinya berharap, UMKM di Kota Depok harus lebih ditingkatkan lagi kualitas produknya, dan terus berinovasi sesuai perkembangan zaman.

“Lebih dari 100 UMKM di Kota Depok sudah tercatat aktif dalam memproduksi produk mereka. Kami berharap, inovasi yang dilakukan pelaku usaha dapat membantu perkembangan ekonomi di Kota Depok,” tutupnya.

sumber : Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 21 kali

Komentar