Umang Gianto, Owner PT Bulan Terang Utama berjanji akan Segera Bangun Masjid

18 June 2016, 07:19 WIB
41 1 1613
Gambar untuk Umang Gianto, Owner PT Bulan Terang Utama berjanji akan Segera Bangun Masjid
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi 
Nasib warga Perumahan Bulan Terang Utama (BTU) yang selama ini keleleran saat menjalankan salat berjamaah akan segera berakhir. Hal ini terjadi setelah owner PT BTU Umang Gianto berjanji akan membangunkan masjid untuk warga perumahan yang berada di Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.
Umang yang juga menjadi ketua Real Estate Indonesia (REI) Komisariat Malang tersebut berjanji akan melatakkan batu pembangunan masjid pada Minggu 19-6-2016.
Janji tersebut diucapkan Umang setelah MalangTimes memberitakan penderitaan warga BTU ketika menjalankan ibadah salat tarawih.
Janji Umang yang akan membangun masjid disampaikan pada Kamis malam 16-6-2016, saat pertemuan antara warga dengan pengembang. Dalam dialog tersebut, Umang mengakui kesalahannya yang tak juga membangun masjid di kawasan perumahan bersubsidi program FLPP (fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan). Tiga tahun sudah ibadah warga Perumahan BTU terlantar, lantaran pihak pengembang tak menyediakan fasilitas masjid seperti yang sudah pernah dijanjikan kepada usernya itu.
Umang juga mengaku berdosa sebab membiarkan warganya salat tarawih di gudang bangunan yang difungsikan sementara sebagai masjid.
Begitu mendengarkan pengakuan Umang, gemuruh teriakan Allahu Akbar seketika bergema kala ketua REI Komisariat Malang tersebut bakal memenuhi janjinya membangunkan masjid bagi dua ribu lebih warga.
Masjid untuk warga BTU nantinya akan menempati lahan seluas sekitar 5.000 meter persegi. “Saya tidak mau sembarangan bangun masjid. Sudah saya pikirkan termasuk nantinya halaman masjid berukuran cukup luas,” ujarnya.
Dimanakah lokasi masjid yang digadang-gadang Umang bakal megah hingga dapat menampung ribuan jamaah warga BTU itu? Umang langsung menunjukkan lokasi yang ditunjuknya adalah lahan kosong tepat di depan gudang material bangunan. Menurut Umang, pemilihan lokasi masjid sudah dirundingkan dengan Tim 13 selaku perwakilan warga BTU. Membangun masjid bukan perkara mudah, tentu membutuhkan waktu tidak sebentar. Warga BTU diminta bersabar karena sementara waktu mereka tetap akan salat di gudang.

  1 Komentar untuk Umang Gianto, Owner PT Bulan Terang Utama berjanji akan Segera Bangun Masjid

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar