Tujuh Pilar Kota Cerdas Jadi Kriteria di Lomba Motion Grafis dan Video Grafis Depok ICT Award 2018

31153 medium post 39999 c37a3658 dcd8 422a affa 7df712ea2140 2018 08 24t22 26 27.320 07 00
Lomba Motion Grafis dan Video Grafis yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok di acara Depok Information and Communication Technology Award 2018 (Depok ICT Award 2018) harus memenuhi salah satu dari tujuh pilar Kota Cerdas. Ketujuh pilar tersebut merupakan program kegiatan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Konsep yang kami berikan harus berupa program kegiatan pemerintah yang selanjutnya dapat disosialisasikan kepada masyarakat,” tutur Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Kota Depok, Rahmat Maulana kepada depok.go.id, Kamis (23/08).

Rahmat menjelaskan, tujuh pilar Kota Cerdas tersebut antara lain Smart Goverment yang memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara efektif dan efisien. Smart Mobility yang mencakup aspek transportasi dan pembangunan infrastruktur. Smart Environment yang meliputi penataan lingkungan, penataan ruang terbuka hijau dan taman kota, pengendalian sumber air bersih, pengolahan limbah, pengelolaan sampah, serta pengelolaan setu.

Selanjutnya, Smart Living yang meliputi pengelolaan sarana dan prasarana olahraga, penataan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), pengelolaan sarana dan prasarana kesehatan, serta pelayanan kesehatan. Lalu, Smart Economy yang meliputi peningkatan inovasi, akses, daya saing dan pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM).

Konten selanjutnya adalah Smart People yang meliputi upaya untuk meningkatkan kecerdasan, kreativitas dan inovasi warga Depok. Terakhir, Smart Branding yang meliputi pemanfaatan media cetak, media elektronik, internet dan media sosial.

“Semoga dengan konten yang kami berikan dapat memberikan pesan yang baik untuk masyarakat dalam mensosialisasikan seluruh program pemerintah melalui karya yang dihasilkan seluruh peserta,” pungkas Rahmat.

sumber : Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 17 kali

Komentar