Truk Bermuatan BBM Tumpah di Cikupa

12560 medium data


Kecelakaan di jalan tol kembali terjadi. Setelah semalam diberitakan terjadi kecelakaan beruntun di tol Cipularang yang menewaskan tiga orang, tadi pagi kecelakaan kembali terjadi. Kendaraan milik Pertamina bermuatan bahan bakar minyak (BBM) terlibat kecelakaan dengan kontainer di ruas jalan tol Tangerang-Merak kilometer 32, Jumat (19/5/2017).

Kecelakaan tersebut terjadi persis di depan kawasan industri KMK, Cikupa, atau selepas pintu gerbang tol Cikupa. Fauzi, petugas call center MMS saat dikonfirmasi TangerangNews.com pukul 08.28 mengatakan, peristiwa kecelakaan terjadi pukul 04.25 WIB.

Meski tidak merinci sebab dari kecelakaan tersebut, Fauzi menyampaikan truk pembawa BBM tersebut melintang di ruas tol yang mengarah ke Merak. Akibat kecelakaan itu muatan BBM juga tumpah di badan jalan.

Ruas jalan tol menuju ke arah Merak pun sempat ditutup karena sedang dilakukan evakuasi terhadap truk bermuatan BBM yang melintang di ruas jalan serta untuk menghindari terjadinya percikan api akibat tumpahan BBM tersebut.

"Sedang dilakukan penyemprotan dengan air dan foam untuk pendinginan, karena yang tumpah adalah BBM," ujarnya. Akibat dari kecelakaan itu, terjadi kemacetan panjang diruas jalan tol menuju ke arah Merak. Kemacetan mencapai 9 kilometer. "Kemacetan sudah sampai di kilometer 23," tambahnya.

Saat ini, truk bermuatan BBM tersebut sudah dilakukan evakuasi ke bahu jalan, sehingga kendaraan sudah bisa melintas. "Sudah bisa dilintasi, meskipun belum normal," tandasnya.

Semoga kecelakaan yang kerap terjadi di jalan tol ini menkadi bahan evaluasi pihak-pihak terkait, supaya bosa meminimalisir kejadian serupa.

Disarikan dari tangerangnews.com

Sudah dilihat 102 kali

Komentar