Trend Penyebaran Covid-19 Sulteng Meningkat, Kapolda Sulteng : Masyarakat Masih Banyak Bandel

12 May 2020, 01:51 WIB
1 0 15
Gambar untuk Trend Penyebaran Covid-19 Sulteng Meningkat, Kapolda Sulteng : Masyarakat Masih Banyak Bandel
Kapolda Sukawesi Tengah  Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, SH., MH., menilai ngka penyebaran Infeksi virus corona disebut COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) di Sulawesi Tengah belum menunjukan angka yang stabil atau menurun bahkan indikasinya terus meningkat.

Data terakhir laporan update pusdatina Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah tanggal 10 Mei 2020 pukul 16.00 wita menunjukan terkonfirmasi positif covid-19 adalah 83 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 153 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 35 orang, pasien meninggal 3 orang dan pasien sembuh dari covid-19 adalah 12 orang.

Penilaian Kapolda itu terungkap melalui rilis tertulis Bidang Humas Polda Sulteng pada Senin (11/5/2020). Orang nomor Satu di Polda Sulteng ini mengatakan bahwa trend penyebaran virus corona (covid-19) di Sulawesi Tengah belum menunjukan penurunan bahkan cenderung terus meningkat,

Menurut Jenderal Bintang Dua itu dikarenakan masyarakat masih banyak yang membandel. Belum mematuhi himbauan pemerintah. Fakta di lapangan masih banyak ditemukan warga masyarakat yang melaksanakan Solat Wajib, Sholat Jum'at dan Sholat Tarawih secara berjamaah.

Lebih jauh menurut Jenderal Syafril mengatakan penyebaran virus corona di wilayah Sulteng bukan lagi disebabkan oleh pendatang yang baru tiba dari wilayah atau kota lain di luar Sulawesi Tengah. Justru disebabkan karena adanya kontak orang perorang yang terindikasi terinfeksi positif covid-19 seperti halnya cluster jamaah Gowa.

"Sehingga saya perintahkan kepada para Kapolres dan Kapolsek untuk turun ke lapangan mendatangi dan memberikan himbauan kepada pengurus masjid agar tidak melaksanakan sholat berjamaah di masjid. Laksanakan ibadah di rumah sebagaimana protokol Kesehatan dan himbauan Majelis Ulama Indonesia dalam mencegah penyebaran virus corona.” tandasnya.

Himbauan untuk ibadah dirumah tentunya berlaku juga bagi pemeluk agama lain sebagaimana pernyataan bersama pimpinan majelis agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Tengah. Demikian tutup Syafril dalam rilir berita Polda Sulteng...... (Ma'ruf Asli).

sumber : clicknusantaranews

  Komentar untuk Trend Penyebaran Covid-19 Sulteng Meningkat, Kapolda Sulteng : Masyarakat Masih Banyak Bandel

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  2. Situs Untuk Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Surabaya  |  21 May 2020
  3. #yukpedulitetangga

    Eriyana Putri Nuramdani  di  Citamiang, Sukabumi Kota  |  21 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

    Lalu Iskandar  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  2. 3
    Komentar

    Hargailah Para Pejuang Melawan Covid-19

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  3. 3
    Komentar

    Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  4. 2
    Komentar

    CORONA TIDAK MENJADI PENGHALANG RUTINITAS

    WAHYU NAN HANDA  di  Praya, Lombok Tengah  |  20 May 2020