Trauma Perceraian bagi Wanita

28 October 2016, 5:12
12 0 150
Gambar untuk Trauma Perceraian bagi Wanita
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Meski tidak dilarang, namun perceraian tidak di sukai Tuhan. Dari segi dampak, pihak wanita acapkali tidak diuntungkan.

TERNYATA cerai tak selalu menjadi jalan terbaik bagi salah satu pihak. Ada pihak yang menyesal karena terjadi perceraian sehingga ingin rujuk. Sementara, bagi wanita rujuk itu sulit.

Menurut Melly Puspita Sari, Psi, M, NLPm., selaku Psikolog Klinis, ada beberapa alasan wanita menolak ketika mantan suami mengajak rujuk. Berikut penjabarannya ketika berbincang dengan Okezone, belum lama ini.

Terlanjur sakit hati

Wanita kalau sudah disakiti hatinya tidak mudah memaafkan dan menerima kembali pria tersebut. Mungkin wanita terlanjur sakit hati dan trauma jadi menolak rujuk kembali.

Sudah ada orang lain

Sudah ada orang lain yang menunggu jadi tawaran rujuk harus ditolak. Karena, tidak mungkin ingkar janji dengan orang yang sudah menunggu dan berharap.

Lebih enak berteman

Ada orang yang sudah bercerai hubungannya malah makin baik. Hubungannya seperti kakak-adik dan bisa berteman sehat. Mereka menjadi rentan toleransi sehingga lebih memilih tetap berteman saja.

Sumber: okezone.com

  Komentar untuk Trauma Perceraian bagi Wanita

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!