Tragedi Palu, 28 september 2018

57736 medium post 63667 6f1eff76 9916 4020 bace b7da2616cf5f 2019 04 10t11 14 46.374 08 00
pada tanggal 28 september 2018 lalu, palu sulawesi tengah dilanda musibah yaitu gempa bumi , tsunami, dan likuifaksi. itu adalah musibah terbesar yang pernah ada di palu, se-indonesia dibuat berduka atas kejadian tersebut. banyak pihak yang dirugikan atas kejadian itu. korban yang meninggal dinyatakan sampai beribu-ribu jiwa, dan infrastruktur kota pun rusak parah.
salah satu saksi bisu atau korban yang selamat dari kejadian tersebut menceritakan pengalamannya. bahwa dia pada saat itu sedang berada dirumah, gempa itu terjadi begitu saja dan tiba-tiba mengguncang tanah. dia masih bingung dengan apa yang terjadi, tetapi intuisinya mengatakan bahwa dia harus lari. sambil memanggil orang tuanya dan adiknya dia berlari. seakan pintu rumah sangat jauh padahal jika diukur jaraknya hanya lima meter dari pintu rumah, tetapi karena gempa bumi itu tidak berhenti sehingga menghambat proses keluarnya mereka dari rumah. dengan mengerahkan keberanian dia berlari keluar walaupun lengannya sedikit lecet karena tergores dinding kasar.
sesampainya diluar rumah, dia langsung menangis ketakutan dan seluruh badan gemetar ketakutan begitupun ibunya yang ada tepat disebelahnya pada saat itu. semua warga berbondong-bondong keluar menyelamatkan diri, berdoa agar musibah tersebut tidak berlangsung lama.
dipernyataan tersebut, dia mengatakan juga bahwa itu adalah pengalaman pertamanya merasakan tragedi dahsyat. dan semoga saja tidak akan terulang lagi. #AtmaGoGoesToSchool #PaluBangkit #SMAN5Palu
Sudah dilihat 25 kali

Komentar