TP PKK Wirogunan Berbenah Menyambut Tim Evaluasi KKG PKK KKBPK Tingkat DIY

2 1 101
Gambar untuk TP PKK Wirogunan Berbenah Menyambut Tim Evaluasi KKG PKK KKBPK Tingkat DIY
Persiapan menyambut perhelatan Evaluasi Kegiatan Kesatuan Gerak (KKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tahun  2019 terus dilakukan oleh Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta. Hal ini sebagai konsekwensi dari hasil yang diperoleh dalam evaluasi tingkat Kota Yogyakarta. TP PKK Kelurahan Wirogunan menjadi terbaik 1 dalam kategori KKG PKK KKBPK yang telah dilaksanakan sebelumnya pada Rabu (18/9/2019).

Koordinasi dengan lembaga tingkat kelurahan telah dimulai dengan rapat koordinasi yang diinisiasi oleh Lurah Wirogunan pada Selasa (29/10/2019) yang lalu, bertempat di Kantor Kelurahan Wirogunan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Wirogunan, Anastasia Erwina Siwi Utami, Ketua TP PKK Kelurahan, Suparti Sukarno beserta beberapa pengurus lain, Ketua LPMK Wirogunan, Abdul Razaq, Koordinator BKM Wiroguno, Andi Maulana, Ketua Karang Taruna, Momon Khaoirussalam, Ketua Kesi, Dwiyati Sarjiyo, dan penguris kelembagaan yang lain.

Ketua TP PKK, Suparti Sukarno menjelaskan, penilaian dari Tim Evaluasi tingkat DIY, InsyaaAllah akan dilaksanakan pada Senin (18/11/2019) mendatang. Direncanakan, penilaian oleh Tim evaluasi DIY yang terdiri dari administrasi dan kunjungan lapangan tersebut akan dipusatkan di pendopo Wiroguno dan gedung serbagu komplek kantor Kelurahan. Sementara kunjungan lapangan akan mengambil lokus kegiatan di wilayah RW 08, RW 03, RW 02 dan RW 01. "Kerjasama semua pihak, baik kelembagaan dan kader yang ada menjadi penting untuk suksesnya perhelatan Evaluasi tersebut", ujarnya.

Menjelang hari paksanaan, kader TP PKK dan kelembagaan terkait dengan KKG PKK KKBPK terus berbenah, dan berikhtiar menyajikan terbaik, dengan tujuan mendapatkan hasil terbaik dan berdampak positif kepada masyarakat.

Lurah Wirogunan, Anastasia Erwina Siwi Utami menuturkan kerjasama dan gotong royong sebagai modal masyarakat untuk suksesnya setiap kegiatan. TP PKK menjadi koordinator atas keseluruhan kegiatan evaluasi ini, sementara yang lain membantu dan berkontribusi maksimal.

Lebih lanjut, Dia menjelaskan dalam waktu dekat akan diadakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, baik Kecamatan, Puskesmas maupun Dinas terkait Pemerintah Kota Yogyakarta. Support dan kontribusi dari Dinas terkait sangatlah penting.

"Kelurahan berupaya memfasilitasi kegiatan tersebut, walaupun dengan dana yang terbatas. Dalam mata anggaran kelurahan, tidak ada secara khusus anggaran untuk lomba. Oleh karena itu, mari kita kerja sama dan diharakan setiap dinas terkait turut berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan evaluasi ini”, pungkasnya.
Di lain kesempatan, Ketua LPMK Wirogunan, Abdul Razaq, menyatakan evaluasi KKG PKK KKBPK sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap wilayahnya. Disamping itu, sebagai bagian dari upaya meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

“Keberhasilan dari suatu kegiatan adalah buah dari ikhtiar seluruh kader dan semua pihak yang terlibat. Prinsipnya, Bersama Kita Bisa, Gotong Royong Modal Utama” ujarnya. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#LPMKWirogunan
#TPPKKWirogunan
#TerusBergerak
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Wakil Walikota akan Launching "Gerakan Relawan Hijau", Kampung Surokarsan RW 04

    Abdul Razaq  di  Pakualaman, Yogyakarta  |  15 jam lalu
  2. Semangat Harlah KOPRI dari Pulau Putri

    Nensi Indri  di  Gresik  |  30 Nov 2020
  3. Suro Amerta Surokarsan Titik Finish Gowes Bareng Promosi Wisata Kampung

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  29 Nov 2020
  4. TASYAKURAN PEMBUKAAN KEMBALI SSB PELITA TUNAS CICURUG-SUKABUMI

    Firman Ardiansyah  di  Cicurug, Sukabumi Kabupaten  |  29 Nov 2020

Komentar Terbanyak

  1. 6
    Komentar

    Mitra Utama Fasilitasi Pengenalan Tools Indeks Kinerja Organisasi Kepada Anggota Forum BARANI.

    Institute Of Community Justice Makassar  di  Ujung Pandang, Makassar  |  17 jam lalu
  2. 2
    Komentar

    Wakil Walikota akan Launching "Gerakan Relawan Hijau", Kampung Surokarsan RW 04

    Abdul Razaq  di  Pakualaman, Yogyakarta  |  15 jam lalu
  3. 2
    Komentar

    Hayya 'Alal Jihad Itu Lafazh Bid'ah Dalam Azan

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Kemang, Bogor Kabupaten  |  30 Nov 2020
  4. 2
    Komentar

    TASYAKURAN PEMBUKAAN KEMBALI SSB PELITA TUNAS CICURUG-SUKABUMI

    Firman Ardiansyah  di  Cicurug, Sukabumi Kabupaten  |  29 Nov 2020