TNI-Polri-ASN Di Kota Mojokerto Bersinergi Dalam Program Kali Bersih

57249 medium prokasih %284%29
Mojokerto, - Program Kali Bersih (Prokasih) yang digagas Pemkot Mojokerto bertujuan untuk meningkatkan kualitas air sungai agar tetap berfungsi sesuai peruntukannya. Untuk itu harus diawali dengan membersihkan sungai-sungai kecil yang ada di wilayah Kota Mojokerto.

Guna mendukung program kali bersih ini, Kodim 0815 Mojokerto mengerahkan 25 personel untuk melaksanakan karya bakti pembersihan sungai kecil di depan Ajenrem 082 Jalan Gajah Mada, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jum’at (05/04/2019).

Kegiatan yang diharapkan dapat mendukung destinasi wisata sungai di Kota Mojokerto ini sedikitnya melibatkan puluhan orang terdiri dari personel Kodim 0815 Mojokerto, Polres Mojokerto Kota dan ASN Pemkot Mojokerto.

Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno selaku Perwira Pengendali dalam kegiatan tersebut, menuturkan, pembersihan sungai ini dilakukan rutin satu bulan sekali setiap hari Jum’at minggu pertama dengan melibatkan anggota TNI dari Kodim 0815 Mojokerto.

“Untuk sasaran karya bakti ini yaitu pembersihan sungai kecil di depan Ajenrem Jalan Gajah Mada sampai dengan Jalan Semeru, kurang lebih sepanjang dua kilometer,” terangnya.

“Pihak TNI akan terus bersinergi bersama instansi terkait guna mendukung dan mensukseskan program kali bersih yang digagas Pemkot Mojokerto,” imbuhnya.

Pantauan di lapangan, tampak anggota TNI-Polri dan ASN bergotong royong melakukan pembersihan sampah dan rumput liar di sepanjang penampang sungai secara manual menggunakan garu, sabit, dan bambu. Sejumlah tempat sampah dan kendaraan pengangkut juga disiapkan pihak DLH Kota Mojokerto.

Tampak pula Kepala Bakesbangpol Kota Mojokerto Anang Fahruroji, S.Sos., M.Si, Camat Magersari, Bambang Mujiono, SH., MH., Kasi Tramtib Kecamatan Magersari, Joko Prianto, dan Para Kepala Kelurahan se-Kecamatan Magersari.
Sudah dilihat 18 kali

Komentar