TNI dan Polri berpartisipasi dalam berbagi di Hari Raya Paskah

23335 medium img 20180401 wa0087
KEDIRI. Koramil 02/Pesantren dan Polsek Pesantren, turut ambil bagian dalam pengamanan “Berbagi di Hari raya Paskah” yang diselenggarakan oleh GBI Setia Bakti yang berlokasi di Kelurahan Burengan Kecamatan Pesantren, dengan menerjunkan Babinsa dan Babinkamtibmasnya. Sebelumnya, ibadah Paskah yang dipimpin langsung Pendeta Yosia Wartono mengusung tema pentingnya berbagi dengan sesama kepada ratusan jemaatnya, minggu (01/04/2018)

“Berbagi kepada sesama tidak boleh melihat latarbelakangnya, apapun itu. Karena konsep berbagi itu tidak mengenal perbedaan, yang penting cuma satu ,yaitu ikhlas. Kalau berbagi itu dilatarbelakangi sesuatu, jelas sangat bertentangan dengan hakekat kemanusiaan yang sederajat tanpa perbedaan,” ungkap Yosia Wartono.

Konsep kemanusiaan menurutnya, tidak sekedar mengetahui siapa yang diberi atau apapun alasannya. Karena tanpa harus mengetahui siapa yang membaginya dan siapa yang dibagikannya, semua itu sudah diketahui oleh Tuhan tanpa sepengetahuan keduanya.

“Paskah itu luas maknanya, termasuk salah satunya membangkitkan kesadaran sosial kemanusiaan. Kemanusiaan dibangkitkan dari kematian hawa nafsu kekayaan, kedudukan dan kekuasaan. Kalau hawa nafsu itu berhasil dikalahkan, maka manusia itu telah bangkit dari kesadarannya,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia mengingatkan, masih banyak tetangga ataupun saudara yang membutuhkan uluran tangan dan bilamana ada kelebihan, hendaknya disisihkan kepada yang kekurangan. Berbagi tidak perlu harus identik dengan suatu ceremonial, bisa langsung dilakukan saat itu juga, dan yang terpenting ,bisa bermanfaat.

Tercatat ,150 paket sembako dibagikan kepada keluarga tidak mampu yang ada di sekitar GBI Setia Bakti, dan Babinsa serta Babinkamtibmas Kelurahan Burengan turut mengamankan jalannya kegiatan sosial ini, sekaligus ikut berpartisipasi membagikan paket sembako kepada yang berhak menerimanya.

Komentar