Tni Bersama Warga Bersih Bersih Sepanjang Jalan Trunojoyo

24623 medium img 20180427 wa0006
KEDIRI. Koramil 01/Kota bersama warga Kelurahan Pakelan, mengisi jumat pagi dengan membersihkan sepanjang jalan Trunojoyo. Jalan Trunojoyo sendiri cukup strategis bila dilihat secara geografis lokasinya. Jalan in menghubungkan antara pusat pertokoan atau yang lebih dikenal jalan Dhoho, stasiun PT.KAI atau yang dikenal jalan stasiun dan perempatan jalan Basuki Rahmat, tempat keberadaan Pemerintah Kota Kediri, jumat (27/04/2018)

Sebagaimana dijelaskan Danramil Kota Kapten Arm Bangun Budi Adi, bersih-bersih lingkungan bersama warga Kelurahan Pakelan ini untuk memberikan rasa nyaman dan asri, sekaligus mendekatkan diri dengan warga sekitar. Keberadaan Makoramil 01/Kota sendiri, tercatat masuk di Kelurahan Pakelan Kecamatan Kota.

“Ini upaya kita untuk dekat dengan warga, sekaligus berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Jalan ini sangat strategis ,karena terhubung ke berbagai jalur objek vital di Kediri, dari stasiun kereta api, pusat pertokoan hingga pemerintahan daerah. Jadi ,kalau jalan ini terlihat bersih, pasti yang melewatinya akan nyaman dari pandangannya,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Subadi Waluyo mengaku simpati atas apa yang dilakukan Koramil Kota dalam berinteraksi dengan warga sekitar, khususnya Kelurahan Pakelan. Sebagai Kepala Kelurahan ,ia sangat senang karena di wilayah kerjanya ada Makoramil dan tentunya ada faktor plus ketika ada segala kegiatan yang kemungkinan melibatkan Koramil Kota didalamnya, termasuk ketika penyelenggaraan HUT Kemerdekaan RI tahun lalu.

Demikian juga Handoko, selaku Ketua LPMK Pakelan, aktifitas bersih-bersih ini bisa menjadi sarana komunikasi Koramil dengan warga sekitar, apalagi, jalan yang dibersihkan ini ,bisa dikatakan strategis bila dilihat jalur atau arah pelintasan. Disamping itu, Koramil Kota sendiri juga aktif ketika penyelenggaraan HUT Kemerdekaan RI maupun Ramadhan Patrol yang rutin diadakan tiap tahunnya.

Komentar