TMMD Imbangan Ke-105 Mojokerto Resmi Ditutup, Ini Paparan Dansatgas

69265 medium paparan dansatgas %283%29
Mojokerto, - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Ke-105 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto tepatnya di Desa Kebontunggul Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur sudah berlangsung selama tiga puluh hari terhitung sejak tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 2019.

Kegiatan TMMD Imbangan Ke-105 TA. 2019 ini telah ditutup melalui upacara resmi di Lapangan Desa Kebontunggul Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, Kamis (08/08/2019), dengan Irup Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo K Heriyatno, SH., S.IK., MH.

Hadir dalam kegiatan, antara lain, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Rully Chandrayadi, SH., MH., Ka SPN Bangsal Polda Jatim Kombes Pol Ahmad Yoga Pranata, SH, S.I.K., Para Dan/Ka Balak dan Kasi Korem 082/CPYJ, Ka OPD, PJU Kodim 0815, Forpimka, Toga, Tomas, dan segenap undangan.

Usai upacara penutupan, selanjutnya Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., selaku Dansatgas TMMD Imbangan Ke-105 Kodim 0815 Mojokerto, memaparkan pencapaian sasaran fisik maupun non fisik, yang berlangsung di Balai Desa Kebontunggul Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto.

Dihadapan Danrem 082/CPYJ dan Ka SPN Polda Jatim, Forkopimda dan segenap undangan, Dandim 0815 memaparkan terkait sasaran fisik yang menjadi sasaran kegiatan pada TMMD Imbangan kali ini, sudah dirampungkan demikian pula dengan sasaran non fisik yang melibatkan OPD Pemkab Mojokerto dan instansi terkait, juga sudah dituntaskan.

Masih papar Dansatgas, untuk 13 sasaran fisik, meliputi rehab SDN Kebontunggul, rehab Sekolah TK Dharma Wanita, pipanisasi air bersih, pembangunan TPT saluran irigasi, pembangunan jamban sehat, pembangunan musholla, peningkatan kualitas jalan menuju obyek wisata Lembah Mbencirang, Jalan Usaha Tani (JUT), Pavingisasi lahan parkir obyek wisata Lembah Mbencirang, Foodcourt, dan Pembangunan gedung Gapoktan.

Sedangkan untuk sasaran non fisik, lanjut Dansatgas, meliputi bantuan ternak kambing, pelatihan sablon, penyuluhan Tramtibmas, wawasan kebangsaan, pelayanan administrasi kependudukan, dan sejumlah penyuluhan/pelatihan keterampilan lainnya yang muaranya untuk menumbuhkan ekonomi kreatif bagi warga setempat.

“Kedua sasaran tersebut, baik fisik maupun non fisik, berhasil dikerjakan dan dirampungkan oleh Satgas TMMD Imbangan Ke-105 yang merupakan gabungan personel SSK TMMD Kodim 0815, OPD Pemkab Mojokerto, Instansi terkait dan masyarakat,” pungkas Dansatgas di akhir paparannya.
Sudah dilihat 19 kali

Komentar