Tipu Pembantu, Dukun Palsu di Tangerang Gasak Rp 400 Juta

warga di sekitar Anda di Tangerang, Bodetabek
10206 medium tipu pembantu  dukun palsu di tangerang gasak rp 400 juta
Polisi menangkap pelaku penipuan yang mengaku sebagai paranormal. Pelaku yang bernama Andri Pratama itu menipu Weri Setiawi, seorang pembantu rumah tangga di Tangerang.

"Dia mengincar pembantu dan mengatakan korban sedang diguna-guna. Kemudian mengaku bisa mengobati dan menghilangkan guna-guna yang dialami korban," kata Wakapolres Metro Tangerang AKBP Erwin Kurniawan saat jumpa pers di Mapolres Tangerang, Jl Daan Mogot, Kamis (2/2/2017).

Erwin mengatakan kejadian bermula pada 13 Desember 2016. Saat itu Andri mendatangi Weri, lalu menakut-nakuti korbannya dan menyebut Weri sedang diguna-guna.

Kemudian Andri meminta barang-barang berharga milik majikan Weri sebagai syarat pengobatan. Weri pun memberikan uang sebesar USD 11.600 (Rp 155 juta) dan SGD 3.000 (Rp 28 juta) serta ponsel dan jam tangan Rolex. Andri membutuhkan barang berharga tersebut untuk mengobati Weri.

Dalam aksinya, Andri dibantu seorang rekannya, Izar. Rekan dukun palsu itu berperan meyakinkan korban agar mau melakukan pengobatan. Setelah barang itu diserahkan, Andri dan Izar tak pernah terlihat kembali.

Weri baru sadar ditipu oleh Andri dan Izar. Weri dan majikannya bernama Peter langsung mengadukan kasus itu ke polisi pada akhir Desember 2016.

Polisi kemudian bergerak dan menangkap pelaku tadi malam di tempat persembunyiannya. "Akibat ulah pelaku, korban kehilangan barang berharga, seperti handphone dan jam tangan mewah. Total kerugian yang dialami korban mencapai Rp 400 juta," ujar Erwin.

Pelaku kini ditahan di Polsek Ciledug, Tangerang. Mereka dijerat Pasal 378 KUHP tentang penipuan.

Sumber: Detik
Sudah dilihat 142 kali

Komentar