Tips Ramadhan: Menu Sahur Sehat dan Kuat

26334 medium hikmah manfaat tujuan puasa ramadhan


Pentingnya makan dan minum sahur sebagai bekal untuk jalani puasa, menahan rasa haus dan lapar saat puasa Ramadan adalah hal yang biasa. Namun untuk melancarkan puasa, anda juga perlu memiliki sedikit trik agar ibadah berjalan lancar. Salah satu yang bisa anda lakukan adalah mengelola pola makan anda dengan menu-menu yang tepat. Sebab, kalau anda salah makan bisa jadi anda nggak kuat menahan lapar dan haus.
Tubuh anda juga membutuhkan nutrisi, mineral, cairan, dan gizi yang setiap harinya harus terpenuhi. Terlebih yang perlu anda perhatikan adalah menu ketika sahur. Karena dengan menu yang benar, anda bisa terbantu dalam beraktivitas dan nggak mudah lemas. Sehingga tingkat produktivitas anda pun terus terjaga.

Untuk itu, ketika sahur anda harus makan makanan yang bisa memberi efek kenyang yang lama. Bagi para milenial hal ini cukup penting karena umumnya aktivitas anda cukup tinggi. Atau bagi anda yang seorang ibu aktif dan pekerja kantoran, asupan nutrisi tidak boleh sembarangan. Sebab, asupan nutrisi ketika sahur adalah kunci agar anda nggak cepat lemas dan lapar saat puasa. Lalu makanan apa yang bisa kamu konsumsi ketika sahur?
Saat sahur, kamu perlu menyediakan beberapa menu yang bisa kamu jadikan santapan bergizi. Untuk sebagai sumber energi, kamu bisa dapatkan protein dari ayam, telur, dan daging. Tak lupa, sayuran hijau juga bisa kamu tambahan dalam menu sahur kamu. seperti brokoli, sawi, dan seterusnya.

Lalu kalau kamu nggak ingin berat badan naik, ada trik yang bisa kamu lakukan. Kamu jangan terlalu banyak makan makanan manis dan semua yang digoreng. Cobalah untuk tetap seimbang antara dua jenis makanan ini.
Lalu ketika berbuka puasa, kamu jangan langsung makan banyak. Sebab, saat momen itu metabolisme kamu lagi rendah. Jadi tubuhmu nggak bisa mencerna makanan yang terlalu banyak. Jadi anda jangan langsung kalap, meskipun anda sudah lapar banget. Dengan begitu, berat badan anda diharapkan bisa tetap terjaga saat puasa Ramadan. Semoga bermanfaat. Ayo, share beragam tips menarik lainnya di AtmaGo, warga bantu warga.
(Yukepo)
Sudah dilihat 64 kali

Komentar