Tips Ramadhan: Jangan Campur Susu Dengan Ke 2 Bahan Ini

26273 medium fd6a220bb725107fc4be2e354ca3e0c8

Saat ramadhan, minuman yang segar tidak hanya enak diminum tapi juga bergizi dan baik buat daya tahan tubuh. Pun demikan dengan susu segar. Ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh dicampur dengan susu segar. Jika hal itu masih dilakukan, maka ada banyak masalah kesehatan yang akan mengancam tubuh anda.
1. Susu dan Jeruk
Satu jam sebelum dan sesudah makan jeruk, sebaiknya jangan minum susu, terlebih jika harus dikonsumsi secara bersamaan. Hal ini dikarenakan, jika asam tartaric yang ada dalam kandungan jeruk tercampur dengan protein yang ada dalam susu, maka keduanya akan mengeras, dan bisa mempengaruhi organ dalam tubuh.
2. Susu dan Gula
Susu mengandung leusin atau asam amino yang jika dalam keadaan panas tercampur dengan gula, maka kandungan tersebut akan berubah menjadi leusin fructosyl atau radikal fluktosa yang beracun, yang bisa merusak organ dalam tubuh. Nah, untuk mencegah hal tersebut, sebaiknya tunggu susu dalam keadaan dingin baru anda campurkan dengan gula. Semoga bermanfaat. Ayo, share beragam tip sehat lainnya di AtmaGo, warga bantu warga (tanyadok & blogdokter)

Komentar