Tips Pertolongan Pertama Pada Anak Yang Terkena Flu.

Header illustration

Detail Acara

Berikut adalah Beberapa pertolongan pertama yang bisa dilakukan agar si kecil cepat sembuh dari flu.

1. Perhatikan Kebutuhan Cairan Tubuh Anak.
Saat si kecil sedang flu, pastikan kebutuhan cairan tubuhnya terpenuhi dengan baik. Hal ini sangat penting untuk meringankan gejala demam dan flu yang dialaminya. Selain itu, demam juga bisa menyebabkan dehidrasi yang dapat membahayakan kesehatan anak. Jika si kecil bosan dengan air putih, ganti dengan buah favoritnya.
2. Beri Pakaian yang Menghangatkan.
Pastikan tubuh si kecil hangat dengan pakaian yang tepat. Hal ini sangat penting agar kondisinya tetap terjaga sehingga proses penyembuhan pun akan berjalan dengan lebih lancar. Tapi, jika dia mengalami sedikit demam, jangan gunakan pakaian yang terlalu tebal karena bisa membuat suhu tubuhnya meningkat.
3. Beri Asupan Makanan Bergizi
Perhatikan juga asupan makanan untuk buah hati tercinta. Kebutuhan nutrisi yang tercukupi dengan baik dapat meningkatkan daya tahan tubuhnya, sehingga proses penyembuhannya pun berjalan dengan baik. Sup hangat yang berisi sayur-sayuran dan daging bisa membantu memulihkan kondisi tubuh buah hati sehingga dia bisa ceria kembali.
4. Beri Obat yang Tepat
Bantu si kecil memulihkan kondisinya lewat obat yang tepat. Paracetamol misalnya bisa menjadi pilihan untuk meringankan rasa tidak nyaman pada tubuh anak sekaligus menurunkan gejala demamnya. Pastikan pilih produk yang memiliki formula terbaik untuk meredakan gejala demam dan flu pada anak seperti Panadol Anak. Produk ini memiliki beberapa varian yang bisa disesuaikan dengan usia anak.

Nah, itu tadi beberapa ide pertolongan pertama saat anak terserang flu yang bisa diterapkan para ibu di rumah.

Komentar