[Tips Perempuan] Bahan Bahan Alami Untuk Kosmetik Dan Perawatan Tubuh

20235 medium lemon

Siapa yang tidak ingin tampil cantik alami? Berikut bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan untuk perawatan tubuh dan sebagai kosmetik:

1.Lemon sebagai pengangkat kulit mati dan pengusir jerawat
Potong lemon menjadi dua bagian, lalu gosokkan ke seluruh wajah selama beberapa menit.

2.Madu sebagai moisturizer (pelembab) yang kaya
Lumurkan 1 sdm madu ke wajahmu dan bilas dengan air hangat setelah 15 menit.

3.Minyak kelapa sebagai perona pipi
Sapukan minyak kelapa selama beberapa saat ke pipi, niscaya akan keluar pigmen alami untuk cahaya kemerahan di pipi.

4.Oatmeal sebagai pembersih yang lembut
Panaskan sejumlah kecil oatmeal dengan sedikit air, lalu dinginkan. Terapkan masker tersebut pada wajah. Bilas setelah beberapa menit, dan lembabkan wajah sesudahnya seperti biasa.

5.Baby oil sebagai penghapus make-up
Tambahkan beberapa tetes baby oil ke bola kapas lalu sapukan di atas mata, bibir dan wajah untuk penghapusan make-up yang cepat. Jika kamu tidak memiliki baby oil, gunakan minyak kelapa atau minyak zaitun sebagai gantinya.

6.Garam sebagai alat penata rambut
Tambahkan 1 sdt garam atau soda, lalu masukkan ke dalam botol semprot dan semprotkan ke seluruh rambut yang masih basah, dan tunggu sampai kering dan menjadi seperti gelombang yang kusut.

7.Cuka sari apel sebagai sampo penetralisir
Pijatkan sedikit cuka sari apel ke akar rambutmu beberapa kali seminggu sebelum kamu memakai shampoo. Helai rambutmu akan terasa berkilau dan tampak lebih sehat. Lebih baiknya lagi, cuka sari apel juga akan membunuh bakteri dan ketombe.

8.Baking soda sebagai deodorant
Taburkan baking soda di bawah ketiakmu. Itu akan membantu menyerap bau tak sedap dan menjagamu tetap berbau segar tanpa harus menggunakan aroma parfum yang menyengat.

9.Minyak zaitun sebagai krim cukur
Gosokkan beberapa tetes minyak zaitun ke sekujur kaki dan cukur bulu kakimu dengan mudah. Bonusnya : minyak zaitun juga akan melembabkan kulitmu di waktu yang sama.

Disarikan dari http://werno-werno.com/10-bahan-alami-pengganti-produk-kosmetik/:

Komentar