Tips Memilih Paving Rumput / Grass Block yang Tepat untuk Halaman

46339 medium jual paving block
Jika kamu senang berkebun dan ingin halaman rumah atau taman kamu ingin indah dan tidak becek setelah hujan, ada solusi yang tepat untuk hal ini yaitu dengan menggunakan paving grass block atau paving rumput. Pada umumnya kita lebih mengenal paving block atau conblock dibanding Grass Block, karena sering banyak digunakan untuk jalanan, trotoar, atau area parker ruko, mall dan lokasi lainnya. Dari sisi kegunaan paving block dan paving rumput memiliki fungsi yang sama yaitu untuk jalan yang membutuhkan pengerasan sekaligus penyerapan air tanah.

Ada kelebihan dan kekurangan dari keudanya. Kelebihan paving rumput yaitu penyerapan air hujan ke dalam tanah lebih baik dibandingkan paving block serta membuat lingkungan terlihat lebih asri dan hijau. Sementara kekurangannya dari sisi kekuatan menahan beban nya tidak sebesar dari paving block. Paving rumput atau grass block berbentuk persegi panjang dengan lubang hitam. Jenis grass block memang sangat cocok digunakan sebagai jalan di taman atau lapangan.

Cara pemasangan grass block hampir sama dengan cara pemasangan paving block / conblock. Perbedaan dari pemasangan grass block dan paving block yaitu pada setelah proses pemasangan grass block tidak perlu di taburi abu pasir , tapi ditanami dengan rumput yang bagus. Grass block / paving rumput dibuat dengan material yang sama dengan paving block hanya saja cetakan grass block dibuat berlubang-lubang agar setelah dipasang nantinya dapat ditanami rumput.

Grass block juga cukup handal dan tahan terhadap cuaca serta tidak mudah terkena abrasi dibanding jalan aspal atau cor semen jika sering terendam air hujan. Untuk biaya pemeliharaannya juga relatif rendah, jika terjadi kerusakan kita hanya perlu mengangkat bagian yang rusak tersebut dan menggantinya dengan yang baru, tentu sangat praktis dan efisien.

Tips Memilih Paving Rumput / Grass Block yang Tepat untuk Halaman dan Carport Rumah Kamu?

• Umumnya ketebalan grass block ada 2 macam yaitu 6 cm dan 8 cm. Jika aplikasinya untuk halaman yang dilintasi pejalan kaki cukup gunakan grass block dengan ketebalan 6 cm, tetapi jika diaplikasikan untuk carport sebaiknya pilih grass block dengan ketebalan 8 cm. Karena semakin tebal paving grass akan semakin kuat menahan beban yang lebih seperti menahan beban berat kendaraan.
• Motif grass block biasanya bermacam-macam terdiri dari 2, 5 atau 8 lubang. Pemilihannya dapat disesuaikan dengan keinginan kamu.
• Pilih grass block yang dicetak dengan mesin press hidrolik (bukan dicetak manual). Grass block yang berkualitas bagus dan kuat terlihat dari hasil cetakannya yang rapi, tidak ada keretakan dan padat.
• Minta referensi suplier atau produsen grass block yang berkualitas bagus ke proyek atau teman kamu yang menggunakan paving grass block.
ika kamu ingin memasang grass block, kami siap membantu kamu. Di Ciptajayamandiri akan mendapatkan paving block / conblock dan grass block berkualitas baik yang dikerjakan oleh tenaga ahli yang berpengalaman dan harga grass block per meter / per m2 / pcs yang terjangkau. Kami juga menyediakan jasa pengiriman ke JABODETABEK. Kamu bisa cek di web kami di https://www.ciptajayamandiri.com/paving-block/
Sudah dilihat 74 kali

Komentar