Tips Mancing Ikan Patin di Danau

69611 medium tips mancing ikan patin
Ikan patin merupakan salah satu jenis ikan yang banyak diminati oleh para pecinta mancing, karena ikan patin ini memiliki sensari strike tersendiri yang mampu memicu ardenalin pemancing sehingga bikin ketagihan.

Untuk mancing ikan patin ini para pemancing harus mengetahui hal penting sepert sifat ikan patin yang biasanya memakan umpan dengan cara yang sangat halus yakni jika memakai umpan pelet makan hanya akan disundul – sundul saja dengan mulutnya, kemudian d bawa pergi yang cukup jauh, bau kemudian umpan itu ditelannya.

Jadi apabila para pancinger terburu – buru untuk menghentakkan joran pancing saat senar baru menengang biasanya sering zonk. Salah satu Tips Mancing Ikan Patin di Danau yaitu dengan pelampung yang membuat posisi umpan ada di permukaan.

Karena biasanya pada saat pagi hari patin banyak juga bermain di permukaan air. Ini adalah cara berburu ikan yang sedang bermain di atas, ini hal yang biasa dilakukan oleh orang-orang yang mancing patin di danau. Memancing ikan patin memang tidak boleh sembarangan atau asal lempar saja.

Inilah beberapa hal yang harus diperhatikan untuk sukses mengangkat patin di danau berikut di bawah ini :

Gunakan pelampung yang besar kira-kira sebesar ibu jari kaki.
Pasang pelampung di ujung senar.
Pasang mata kail di atas pelampung.
Lalu pasang pemberat yang tidak terlalu besar di bagian paling atas.
Sebaiknya gunakan pemberat jenis anting tapi yang kecil. Tujuanya agar pemberat tidak membebani pelampung.

Trik tersebut biasanya digunakan untuk gerombolan ikan yang sedang ada di permukaan atau ikan gerombolan. Umumnya patin akan menyambar umpan yang ada di permukaan.

Teknik yang kedua adalah mancing dasar atau glosor. Teknik ini tidak seperti menggunakan pelampung karena kita bisa menyetting mata kail ada di atas atau di bawah pemberat.

SUMBER : http://essenjitu.com/tips-mancing-ikan-patin-di-danau/
Sudah dilihat 14 kali

Komentar