Tips Mancing Ikan Nilem Paling Mantul Terbaik 2019

0 0 746
Gambar untuk Tips Mancing Ikan Nilem Paling Mantul Terbaik 2019
Ikan nilem adalah sejenis ikan air tawar yang sudah menyebar di Asia Tenggara. Ikan ini termasuk jenis herbivora (pemakan tumbuhan) yang dibudidayakan orang - orang di pulau Jawa, terutama Jawa Barat. Selain dagingnya yang enak, telur ikan nilem juga banyak digemari oleh masyarakat. Manfaat lain dari ikan nilem ini dapat digunakan sebagai pembersih hama atau plankton yang ada di danau ataupun sungai.

Berikut ini trik dan tips mancing ikan nilem paling mantul terbaik di tahun ini. Ada beberapa reperensi dari pemancing handal cocok untuk pemula. Sebenarnya mancing ikan air tawar di kolam ataupun sungai tidak jauh berbeda. Hanya saja mancing di kolam lebih banyak orang dan juga adanya perlombaan yang sering di selenggarakan oleh panitia setempat.

Peralatan Pancing

Ada beberapa yang harus di perhatikan pada saat memancing, yaitu sesuaikan peralatan mancing yang akan gunakan. Entah itu untuk mancing di kolam ataupun mancing di alam bebas. Untuk mancing di kolam, cukup gunakan joran dengan ukuran 160 cm dengan tingkat kelenturan joran yang di sesuaikan tarikan ikan.

Spot Yang Tepat Dan Nyaman

Pilihlah spot yang tepat dan nyaman untuk dipakai, agar kita dapat melihat pergerakan ikan di berbagai macam area. Usahakan datang lebih awal pada saat datang ke kolam pemancingan, supaya Anda dapat menganalisis terlebih dulu. Dengan begitu, Anda bisa tahu dimana tempat sering berkumpulnya ikan.

Sesuaikan Umpan Yang Dipakai

Umpan yang dipakai atau digunakan harus sesuai lokasi yang kita tuju, seperti mancing di alam liar (sungai, waduk atau danau) gunakan umpan alami yaitu cacing, jangkrik, lumut dan lainnya. Sedangkan mancing di kolam, Anda harus menggunakan umpan racikan sendiri ataupun umpan jadi, seperti umpan putih, umpan aci, umpan pelet, umpan ongol - ongol atau umpan - umpan lainnya yang Anda ketahui.

Penggunaan Essen Cukup Penting

Tips mancing ikan nilem paling mantul yang terakhir adalah gunakan essen sebagai penarik perhatian ikan, supaya ikan langsung memakan umpan Anda. Salah satu essen yang sedang populer sekarang ini yaitu essen semarwangi dengan berbagai macam varian aroma dan warna yang berbeda. Memiliki kandungan protein lebih banyak. Essen ini sangat cocok untuk Anda yang akan mengikuti perlombaan mancing.

Sumber : http://essenkilogebrusan.com/tips-mancing-ikan-nilem-paling-mantul/

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Pray For Indonesia Januari 2021

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Klaten Utara, Klaten  |  17 Jan 2021
  2. Pray For Indonesia From Tangerang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cisauk, Tangerang Kabupaten  |  19 Jan 2021
  3. Terpilihnya Dhiyaur Ridho, Begini Harapan dan pendapat teman-teman IKAMALA Sidoarjo

    Zuria Qurrotul Aini  di  Brondong, Lamongan  |  21 Jan 2021

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar

    Pembukaan Beasiswa Banyuwangi Cerdas 2021

    Wisnu Artedjo  di  Banyuwangi  |  21 Jan 2021
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar

    Terpilihnya Dhiyaur Ridho, Begini Harapan dan pendapat teman-teman IKAMALA Sidoarjo

    Zuria Qurrotul Aini  di  Brondong, Lamongan  |  21 Jan 2021
  4. 2
    Komentar

    FGD Prioritasi Advokasi Dana Kelurahan Kota Surakarta

    Tina Dewi S  di  Surakarta Kota  |  15 Jan 2021