Tips dan Trik Mancing Ikan Bandeng Agar Tidak BONCOS!

7 April 2020, 15:06 WIB
1 0 85
Ikan bandeng merupakan ikan yang paling asik untuk dipancing. Bagi yang sudah pernah merasakannya saja pasti ketagihan dan ingin mencobanya lagi. Hal ini lebih disebabkan karena sensasi tarikannya yang sangat brutal hampir seperti tarikan predator-predator laut.

Untuk anda yang belum pernah dan ingin mencoba memancing ikan ini jangan khawatir karena pada halaman kali ini kami akan membagikan tips dan trik mancing ikan bandeng agar tidak boncos!

Tips dan Trik Mancing Ikan Bandeng Agar Tidak BONCOS!

1. Menentukan Spot

Spot ikan bandeng di alam liar bisa ditemui di air payau dan air asin. Pada muara sungai dan tempat hutan bakau merupakan tempat air payau yang sangat digemari ikan ini. Tempat yang paling gampang untuk dipancing pastinya dikolam-kolam dan tambak-tambak yang dibuat untuk mancing dengan sistem harian dan galatama. Tambak dan kolam untuk ikan bandeng biasanya sangat luas dan lebar.

2. Mendeteksi Keberadaan Bandeng Pada Suatu Spot

Ikan bandeng merupakan ikan yang senang bermain dengan gerombolan. Biasanya gerombolan ikan bandeng akan mengitari suatu spot, sehingga apabila umpan tidak di sambar dalam waktu yang lama, maka kita perlu berpindah tempat. Titik dimana terdapat cipakan air, biasanya disitulah bandeng berkumpul. Agar ikan bisa berkumpul ditempat yang kita inginkan, maka bisa diakali dengan melakukan bom pelet amis. Dengan begitu ikan bandeng akan berkumpul.

3. Menentukan Waktu Yang Baik Untuk Memancing

Ikan bandeng lebih senang apabila kondisi cuaca dalam keadaan cerah dan tidak mendung. Waktu yang paling cocok adalah sekitar jam 9 pagi sampai jam 12. Setelah pada jam tersebut biasanya bandeng cenderung kurang bernafsu makan untuk memakan umpan. Maka apabila telah lewat jam tersebut bisa dimulai lagi jam 3 sore sampai matahari mulai tenggelam. Memancing bandeng di malam hari biasanya lebih dibandingkan dengan waktu diatas.

4. Menentukan Kondisi Cuaca Yang Baik

Bandeng yang terdapat pada tambak biasanya lebih ke air payau, jadi apabila pada saat hujan turun kandungan garamnya akan berkurang dan menyebabkan air lebih tawar. Biasanya pada kondisi cuaca seperti ini ikan bandeng sulit untuk memakan umpan bahkan dengan umpan yang katanya paling top. Selain kondisi cuaca hujan, kondisi pada saat air laut pasang-surut pun juga berpengaruh. Ketika air laut sedang surut, biasanya tambak yang terdekat dengan pantai airnya akan berkurang terlebih tambak yang dangkal. Pada kondisi seperti ini lebib baik cari tambak lainnya yang mempunyai kedalaman yang cukup dalam. Apabila tidak jangan berharap ikan bandeng makan umpan dengan baik.

Pada saat kondisi angin yang bertiup sangat kencang karena lokasinya yang sangat dekat dengan pantai. Biasanya akan menimbulkan gelombang naik turun, sehingga tidak cocok dengan rangkaian pelampung. Maka alternatifnya yaitu dengan mengganti rangkaian menggunakan glosoran saja. Apabila masih tetap menggunakan rangkaian pelampung, maka bisa mencari titik dimana gelombang tak terlalu besar dan membelakangi

  Komentar untuk Tips dan Trik Mancing Ikan Bandeng Agar Tidak BONCOS!

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. New Normal Starter Pack

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Cibeurum, Sukabumi Kota  |  30 May 2020
  2. Warga RW 22, Mergangsan Kidul Sulap Selokan Jadi Lahan Budidaya Ikan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  2 Jun 2020
  3. Viral Video Anak Merokok, Yayasan Lentera Anak : Pelanggaran Peraturan Dan Hak Anak

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Jagakarsa, Jakarta Selatan  |  28 May 2020
  4. Penyakit Cengkal

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Kalipuro, Banyuwangi  |  30 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar

    Aceh Sukses Putus Rantai Penyebaran COVID

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  28 May 2020
  2. 3
    Komentar

    TIDAK PERLU AJARI KAMI NEW NORMAL, SUDAH BIASA BOSCU

    Dhani Rama  di  Palu Kota  |  1 Jun 2020
  3. 3
    Komentar

    KAMPUNG UJUNG BERBENAH SAMBUT NEW NORMAL

    Ayu Darwiyanti  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  31 May 2020
  4. 2
    Komentar