Tips Bedakan Suku Cadang Asli atau Palsu

28428 medium 3e9f50fd 309e 4e10 ba4f 5b369103dc17 169

Spare part palsu yang beredar bisa ditekan dengan cara sederhana. Yakni dengan tidak membeli spare part palsu dan dengan mengecek apakah spare part yang kita akan beli tersebut palsu atau tidak. Ahmad Muhibin selaku Head of Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM), membagikan tips bedakan suku cadang asli atau palsu.
Pertama, memiliki harga lebih relatif lebih mahal, dibandingkan dengan palsu.
Kedua, kunjungi diler resmi Honda, karena konsumen tidak akan menemukan spare part palsu. Layaknya membeli sepatu bermerek, itu sudah pasti asli saat membeli di tokonya.
Ketika ditanya mengenai konsumen yang kerap suka disarankan untuk mengganti part oleh mekanik di bengkel meski belum waktunya pergantian suku cadang, hal ini dibantah Muhib.

"Sebenarnya konsumen punya preferensi, karena sebagai mekanik itu hanya memberikan masukan. Tapi ini ada di tangan konsumen," katanya.

"Mereka (teknik) punya kompetensi untuk menyampaikan itu (diganti atau tidak spare part tersebut-Red), konsumen bisa memilih mengganti atau tidak. Ini untuk lebih upaya awal kepada konsumen tentang kondisi spare part-nya," tambahnya. Semoga bermanfaat. Ayo share beragm tips menarik lainnya di AtmaGo, warga bantu warga.(oto.detik)

Sudah dilihat 36 kali

Komentar