Tingkatkan Sinergitas Koramil 0815/19 Magersari Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

9 April 2019, 22:20 WIB
1 0 74
Gambar untuk Tingkatkan Sinergitas Koramil 0815/19 Magersari Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat
Mojokerto, - Untuk meningkatan sinergitas sekaligus menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah, Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat TA. 2019.

Kegiatan bertema “Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”, berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Kedundung, Jalan Empu Nala Nomor 406, Magersari, Kota Mojokerto, Senin (08/04/2019) sore.

Di awal acara, Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno, mengungkapkan, kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat merupakan program Komando Atas yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Melalui kegiatan ini, lanjut Danramil, diharapkan dapat menyamakan persepsi atau cara pandang dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah, sekaligus meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, semangat persatuan dan kesatuan sehingga dapat menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Sedemikian pentingnya peran serta segenap komponen mayarakat dalam mewujudkan situasi yang kondusif serta membantu pemecahan masalah yang ada di wilayah maka dalam kegiatan ini sengaja kami mengundang Forpimka, Tiga Pilar Kelurahan serta komponen masyarakat lainnya. Tanpa sinergitas dengan instansi terkait dan komponen masyarakat, kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Camat Magersari Bambang Mujiono, SH., MH., menyampaikan kepada Toga, Tomas, dan semua komponen masyarakat untuk melaksanakan Pemilu 2019 secara LUBER dengan menggunakan hak pilih sesuai hati nurani dan untuk apartur pemerintahan tetap menjaga netralitas.

Himbauan serupa juga diungkapkan Camat Kranggan Rachmi Widjajanti,S.Sos., MM., sekaligus menyampaikan apresiasi positif atas pelaksanaan Komsos Koramil Magersari dalam upaya meningkatkan sinergitas TNI-Polri-Pemda dan komponen masyarakat.

Sementara Kapolsekta Magersari Kompol Heru Wijatmiko, S.H., menyampaikan pesan Kamtibmas, diantaranya meningkatkan aktivitas Poskamling di lingkungan masing-masing sehingga kondusifitas wilayah benar-benar terjaga.

Penyampaikan materi wawasan kebangsaan dan rencana kegiatan TNI AD dalam upaya membantu kesulitan rakyat oleh Danramil, menjadi acara puncak pada kegiatan tersebut, serta dipungkasi dengan ramah tamah, foto bersama dan penyerahan cinderamata.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar 70 orang, antara lain Perwakilan Aparat Kelurahan se-Kecamatan Magersari dan sebagian wilayah Kecamatan Kranggan, Tiga Pilar Kelurahan Kedundung yakni Kakel Salim Galib, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya.

  Komentar untuk Tingkatkan Sinergitas Koramil 0815/19 Magersari Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!

Related Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Bupati Ancam Pecat Kadus dan Kaling Minim Pengawasan Kebersihan

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  6 Jan 2020
  2. PEREMPUAN TANGGUH PERINA

    @ichaq_rasyid  di  Jonggat, Lombok Tengah  |  5 Jan 2020
  3. Dugaan Pencemaran Nama Baik, Hendly Tempuh Jalur Hukum

    Sandy Makal  di  Palu Kota  |  15 Jan 2020
  4. Organisasi Mahasiswa Daerah Melakukan Aksi Galang Dana Peduli Banjir Bekasi

    Abdul Malik Fajar  di  Bekasi Kota  |  4 Jan 2020

Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar

    BPBD BANYUWANGI SIAGA BENCANA(diklat pmi)

    Hendika Londho  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  17 Jan 2020
  2. 5
    Komentar

    SAMPAH BAGAIKAN KELUARGA (Diklat PMI)

    Konco Longok  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  16 Jan 2020
  3. 5
    Komentar

    PULAU TABUHAN AKHIRNYA RESMI DISEWAKAN KE PERUSAHAAN SINGAPURA

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Wongsorejo, Banyuwangi  |  15 Jan 2020
  4. 5
    Komentar

    MAKSIMALKAN ATMAGO SEBAGAI UPAYA KESIAPSIAGAAN BENCANA (DIKLAT PMI)

    Agus Basuki RAPI  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  16 Jan 2020