Tingkatkan Kapasitas, PMI Gelar Pelatihan Distribusi Bantuan

24129 medium img 20180418 wa0020
Mataram_Pelatihan Distribusi Bantuan Program Peningkatan Kapasitas Daerah dilaksanakan pada hari Senin (16/4) sampai dengan Minggu (22/4) di Hotel Santika Mataram Lombok. Sebanyak 24 Peserta perwakilan dari Staf dan Sukarelawan PMI Provinsi NTB, NTT, Bali, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara dan Jawa Timur mengikuti Pelatihan Distribusi Bantuan serta 1 orang dari Dinas Sosial Provinsi NTB.
Pelatihan Distribusi Bantuan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Peserta dalam menerapkan nilai-nilai Kepalangmerahan dalam melakukan pelayanan Distribusi Bantuan, meningkatkan pengetahuan peserta dalam memahami konsep layanan Distribusi Bantuan, meningkatkan keterampilan peserta dalam menganalisa kebutuhan distribusi bantuan, serta mampu menggunakan Aplikasi ODK untuk melakukan Assessment dan Survey kepada penerima Bantuan.
Menurut Ridwan S. Carmen Kasub.Div Respons PMI Pusat “ Pelatihan zona IV ini akan memperkuat kapasitas sumberdaya PMI dalam mendistribusikan bantuan darurat sesuai standar kebutuhan minimal di lapangan jika terjadi bencana.”.

Untuk pelatih pada Pelatihan Distribusi ini sebanyak 5 orang dari PMI pusat, PMI Provinsi dan Kab/kota. Pada pelatihan Distribusi ini selain teori juga Praktek pengenalan ODK Aplikasi Berbasis Android untuk mencari data dilapangan agar cepat dan akurat didalam pendataan serta simulasi distribusi bantuan dalam bentuk Barang langsung, Voucher dan uang elektronik penerima bantuan di terakhir pelatihan
Sudah dilihat 74 kali

Komentar