Tingkatkan Debit Air, PDAM Tambah Sumber Mata Air.

Header illustration
Wilayah di Kabupaten Tegal masih banyak yang belum teraliri layanan air bersih. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat akan akan menambah sumber mata air untuk memperluas layanan dan meningkatkan debit air.

Kepala Bagian Hubungan Langganan PDAM Kabupaten Tegal M Puguh mengatakan, kebutuhan air bersih di wilayah Kabupaten Tegal masih sangat tinggi.

"Masih banyak wilayah yang belum ada jaringan air karena keterbatasan debit air yang yang menuju wilayah-wilayah tersebut seperti wilayah Kecamatan Suradadi dan Kecamatan Warureja.

Puguh mengungkapkan, pada tahun ini PDAM akan menambah sumber mata air baru untuk meningkatkan debit air kepada pelanggan. Sumber mata air yang berada di wilayah Kecamatan Bumijawa itu diperkirakan dapat menghasilkan air sebanyak 200 liter perdetik.

"Kami terus mengembangkan sumber mata air dengan memanfaatkan dua sumber di Dukuh Tenjo Desa Jejeg dan Desa Sigedong. Dua sumber mata air itu telah dibeli PDAM," ungkap Puguh.

Menurut Puguh, pengembangan dua sumber mata air itu akan dilakukan dua tahap hingga tahun 2019. Dengan adanya tambahan suplai air tersebut, diharapkan stabilitas tekanan air untuk pelanggan bisa stabil.

"Selain itu juga untuk pengembangan jaringan yang belum teraliri air PDAM. Jika dimungkinkan akan menambah jumlah pelanggan.

sumber:radartegal.com
Sudah dilihat 21 kali

Komentar