Tim Optimasi dan Sinkronisasi Menyerahkan Hasil Kajian Kepada Bupati Subang

44902 medium fb img 1546593677148
SUBANG- Setelah 3 bulan berjalan, Atas kuasa Allah SWT, Tim Optimasi dan Sinkronisasi (TOS) Subang pimpinan Irjen Pol. (Purn.) Dr. Bibit Samad Rianto, MM, Ph.D. (Mantan Pimpinan KPK) telah menyelesaikan tugasnya.

TOS Subang ini berisi ratusan pakar, praktisi, aktivis, pebisnis, pegiat budaya, media dan diaspora Subang dengan berbagai latar belakang pendidikan dan pengalaman, yang secara sukarela, tanpa pamrih, berkenan untuk meluangkan tenaga waktu dan pikirannya untuk bersama-sama menyusun rancangan kolaborasi gagasan dan program pembangunan untuk Kabupaten Subang.

Total 37x rapat dari 9 pokja berjalan, terdapat 300 program yang diusulkan oleh TOS Subang untuk nantinya dapat menjadi rekomendasi program Pemerintahan Kabupaten Subang 2018-2023 dan di kumpulkan menjadi dokumen akhir, sebuah buku 'Prolog Subang Jawara'.

2 Januari kemarin, saya dan kang @agusmasykur menerima secara langsung buku tersebut dari Pak Bibit dan Prof. Karim Suryadi selaku Ketua dan Ketua Harian TOS Subang.

Keberadaan TOS ini adalah sebuah proses partisipasi yang baru dan berbeda yang kami terapkan untuk membuka ruang aspirasi selebar-lebarnya, dan membangun kanal komunikasi yang transparan untuk pembangunan Kabupaten Subang lima tahun kedepan.

Hatur nuhun kepada seluruh anggota TOS yang telah terlibat. Semoga dokumen akhir ini, dapat menjadi manfaat untuk kemajuan Kabupaten Subang.

Salam Subang Jawara!
#subangjawara #jimatakur
Sudah dilihat 47 kali

Komentar