Tiga Ton Sampah Diangkut dari Saluran PHB Jati Pulo

Warga AtmaGo  di  Pal Merah, Jakarta Barat
4 January 2017, 6:50
27 0 244
Gambar untuk Tiga Ton Sampah Diangkut dari Saluran PHB Jati Pulo
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Sekitar tiga ton sampah diangkut petugas Pekerja Harian Lepas (PHL) UPK Badan Air Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat dari saluran penghubung (PHB) Jati Pulo.

Kasatlak UPK Badan Air Barat dan Utara, Richard mengatakan, banyaknya sampah yang menyangkut di saringan saluran PHB Jati Pulo limpahan dari saluran air di lingkungan masyarakat saat perayaan tahun baru.

Sebab, usai perayaan tahun baru, sebanyak empat petugas PHL yang ditugaskan menjaga kebersihan saringan sampah di lokasi tersebut sudah mengangkut lebih banyak sampah, yaitu sekitar lima ton.

"Artinya, kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya masih minim. Buktinya, meski perayaan tahun baru telah usai, nyatanya hari ini petugas masih mengangkut sekitar tiga ton sampah dari saluran PHB tersebut," ujar Richard, Selasa (3/1).

Ditambahkan Richard, pentingnya petugas selalu menciptakan saluran PHB Jati Pulo selalu bersih dari sampah, agar air dapat mengalir dengan lancar serta tidak mengotori Kanal Banjir Barat.

"Selain itu juga demi meminimalisir genangan di wilayah Jati Pulo yang saat hujan rawan tergenang," tandas Richard.

Sumber: Berita Jakarta

  Komentar untuk Tiga Ton Sampah Diangkut dari Saluran PHB Jati Pulo

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!