Tiga Bersaudara Yatim Piatu Terima Bantuan dan Santunan.

3 3 181
Gambar untuk Tiga Bersaudara Yatim Piatu Terima Bantuan dan Santunan.
Barabali, 02 Agustus 2020

Adalah Yulia Citra 17 Tahun, Andre Laksamana Saputra 14 Tahun dan Rezki Aditia 7 tahun adalah tiga bersaudara yang menyandang status sebagai yatim-piatu di dusun Pondok Pande Desa Barabali Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah.

Ayah mereka yang meninggal dunia sekitar satu tahun yang lalu terpaksa harus menerima kenyataan pahit ditinggal pula oleh ibunya yang meninggal dunia beberapa lama kemudian. Kini mereka hidup sebatang kara dirumah sederhana peninggalan orang tua mereka.

Bergantung pada simpati dan bantuan dari kerabat dan keluarga terdekat serta tetangga adalah cara terakhir mereka untuk berjuang menyambung hidup walaupun dalam keadaan yang sebenarnya tidak layak untuk mereka. Dan seperti inilah kehidupan yang harus mereka hadapi dan jalani sekarang dan masa depan.

Terlintas pikiran untuk berhenti sekolah dikarenakan ketidak adaan biaya untuk sekolah. Namun Kepala Dusun Pondok Pande mencegah dan mengharuskan mereka untuk melanjutkan sekolah, mengenai biaya mereka tidak perlu memikirkan nya.

Dalam segala keterbatasan dan ketidak berdayaan mereka, tangan tangan para dermawan selalu datang menghampiri mereka. Santunan dan bantuan kerap mereka terima walaupun jumlahnya tidak seberapa namun bagi mereka yang saat ini tidak sanggup berbuat apa apa tentu saja menjadi sangat berharga dan berarti .

Lalu Ali Junaidi, mengajak seluruh warga untuk membantu dan meringankan beban hidup mereka dengan menyisihkan sedikit rezeki untuk mereka. Dari pihak pemerintah desa pun tidak tinggal diam dan menjadikan ketiaga anak-anak ini menjadi skala prioritas penerima bantuan.

Lalu Ali Junaidi menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan Unang tunai yang merupakan sedekah dan sumbangan dari berbagai sumber sebagai bentuk apresiasi dan dukungan serta wujud kepedulian warga kepada mereka yang benar benar membutuhkan.

Rasa bahagia dan haru bercampur baur ketika keluarga yang mendampingi menerima bantuan yang diberikan melalui Lalu Ali Junaidi kepada tiga bersaudara yatim-piatu ini. Besar harapan pihak keluarga agar ketiga anak ini dapat menjadi anak anak yang berguna dan membanggakan kedua orang tua yang sudah mendahului mereka.

Sembari memanjatkan doa kepada Allah SWT dan tak putus-putusnya mengucapkan terima kasih atas semua bantuan yang telah diterima, Citra yang merupakan anak sulung berjanji akan terus merawat dan menjaga kedua adiknya dengan sebaik-baiknya hingga mereka dewasa kelak.

Bantuan dan santunan ini juga menjadi hal yang akan menjadi agenda rutin masyarakat dusun Pondok Pande Desa Barabali sebagai wujud kepedulian pada sesama baik selama pandemi Covid 19 ini maupun setelah nya.

Dan semoga ketiga anak tetap dalam lindungan Allah SWT. Dan kepada para donatur dan dermawan yang selama ini membantu mereka mendapat balasan yang berlimpah dari Allah SWT.

#wargalawancovid19
#madanicovid19

  3 Komentar

Tulis komentarmu...

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Komunitas Motor (Sezari C70 ) Lombok Timur Peduli Lingkungan

    sosiawanputra  di  Pringgasela, Lombok Timur  |  26 Nov 2020
  2. Semangat Harlah KOPRI dari Pulau Putri

    Nensi Indri  di  Gresik  |  30 Nov 2020
  3. Suro Amerta Surokarsan Titik Finish Gowes Bareng Promosi Wisata Kampung

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  29 Nov 2020
  4. TASYAKURAN PEMBUKAAN KEMBALI SSB PELITA TUNAS CICURUG-SUKABUMI

    Firman Ardiansyah  di  Cicurug, Sukabumi Kabupaten  |  29 Nov 2020

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar

    TASYAKURAN PEMBUKAAN KEMBALI SSB PELITA TUNAS CICURUG-SUKABUMI

    Firman Ardiansyah  di  Cicurug, Sukabumi Kabupaten  |  29 Nov 2020
  2. 2
    Komentar

    Hayya 'Alal Jihad Itu Lafazh Bid'ah Dalam Azan

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Kemang, Bogor Kabupaten  |  30 Nov 2020
  3. 1
    Komentar

    Jurus Jitu Camat Menurunkan Angka AKI-AKB

    Sarip Hidayatulloh  di  Parungkuda, Sukabumi Kabupaten  |  29 Nov 2020
  4. 1
    Komentar

    Komunitas Motor (Sezari C70 ) Lombok Timur Peduli Lingkungan

    sosiawanputra  di  Pringgasela, Lombok Timur  |  26 Nov 2020