Tiang Utilitas Di Danau Sunter Barat Nyaris Roboh

warga di sekitar Anda in Tanjung Priok, Jakarta Utara
6566 medium tiang utilitas di danau sunter barat nyaris roboh
Sebuah tiang utilitas di Jalan Danau Sunter Barat, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, nyaris roboh. Kondisi itu dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan.

Pantauan Beritajakarta.com, tiang dengan tinggi sekitar 10 meter ini seperti tinggal menunggu waktu menimpa apa saja yang ada di bawahnya. Bagian dasar tiang seolah akan lepas dari pijakannya. Pasalnya fondasi tidak lagi kuat menahan beban.

Agar tidak jatuh, tiang tersebut diikat menggunakan tali tambang berukuran kecil oleh warga setempat. Kemudian disambungkan ke tiang lainnya yang masih berdiri tegak.

Karyoto (36), salah seorang petugas keamanan sebuah perusahaan di sekitar lokasi mengatakan, tiang utilitas itu mengalami kemiringan sejak Minggu (28/8) malam. Menurutnya, tiang menjadi miring lantaran tersenggol oleh truk yang parkir di badan jalan.

"Setelah tersenggol belum miring banget, tapi karena banyak kontainer lewat jalan ini getarannya bikin tiang makin miring," ujarnya, Kamis (1/9).

Karena itu, ia berharap instansi terkait bisa melakukan perbaikan. Sebab, bila didiamkan terlalu lama, dikhawatirkan tiang bisa roboh dan meninmpa warga yang melintas.

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Utara, Agus Mulyadi berjanji akan langsung menindaklanjuti laporan adanya tiang yang nyaris roboh tersebut. Pihaknya akan mengirim petugas untuk melakukan perbaikan.

"Kita sudah tugaskan kru untuk langsung tindaklanjuti di lokasi," tandasnya
Sumber: Berita Jakarta

Komentar