Tewaskan Warga Saat Beraksi, Kawanan Perampok Bersenjata Api Dibekuk Polisi

9 February 2019, 5:06
2 0 76
Gambar untuk Tewaskan Warga Saat Beraksi, Kawanan Perampok Bersenjata Api Dibekuk Polisi
Oleh : Husnul Khatimah

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Polres Bogor berhasil menangkap empat orang pelaku pencurian motor yang terjadi di Kampung Limus Nunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Mereka adalah AR (28), NW(20), RH (19), IM (26).

Kapolres Bogor AKBP Andy Mochamad Dicky mengatakan aksi rampok motor itu terjadi pada tanggal 12 Februari. Saat melakukan aksinya kawanan rampok menewaskan seorang warga berinisial E akibat terkena tembakan senjata api yang dilepaskan pelaku.

Dicky menuturkan kronologis kejadian berawal saat dua orang pelaku mencoba mencuri motor di lapangan sepakbola Limus Nunggal namun aksi pelaku dipergoki oleh warga sehingga mereka melarikan diri menggunakan motor.

Saat mencoba melarikan diri, warga berinisial E menghadang kendaraan pelaku dengan memperlihatkan senjata tajam jenis parang agar kedua pelaku memberhentikan motornya namun saat itu salah seorang pelaku mengeluarkan senjata api dan menembak E.

\"Saudara E mencoba menahan memberhentikan motor pelaku dengan menggunakan senjata tajam jenis parang kemudian pelaku yang di bonceng mengeluarkan senjata api dan kemudian menembak E mengenai perut bagian depan, luka sedalam 10 sentimeter yang mengakibatkan korban meninggal dunia,\" ujar Dicky di Mapolres Bogor, Jumat (8/2/2019).

Usai melepaskan tembakan ke arah E, pelaku kembali melepaskan tembakan ke arah atas dan kemudian menggeber motor mereka untuk melarikan diri.

Setelah kejadian Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan melalui rekaman kamera pengintai yang ada di lokasi kejadian petugas berhasil mengidentifikasi pelaku yang menggunakan senjata api.

\"Berdasarkan hasil CCTV bahwa pelaku percobaan pencurian dengan senjata api adalah pelaku kelompok Lampung dan Palembang yang melakukan pencurian di siang hari sampai magrib dengan menggunakan senjata api,\" kata Dicky.

Berkat identifikasi itu polisi kemudian berhasil menangkap AR di sebuah kontrakan di daerah Cimanggis Depok. Kemudian dilakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku NW dan RH di Perum Graha Indah Curug Tangerang, serta IM yang merupakan pemilik senjata api.

\"Pelaku-pelaku ini merupakan Residivis dalam perkara pencurian dengan menggunakan senjata api dan merupakan pelaku lintas provinsi di wilayah Jakarta dan Jabar serta sudah melakukan aksinya 15 kali di Wilayah Kabupaten Bogor,\" kata Dicky.

Berdasarkan penangkapan terhadap pelaku tersebut petugas mengamankan barang bukti berupa 2 pucuk senjata api rakitan jenis Revolver, 20 peluru cal 9, 1 selongsong peluru cal 9, 15 mata leter T, 5 pembuka lock kunci, 8 sepeda motor berbagai jenis dan 2 kunci tempel.

\"Para pelaku dijerat Pasal 53 KUHP Jo Pasal 365 KUHP Jo Pasal 480 KUHP JO UU Darurat dengan ancaman pidana penjara maksimal 15 tahun,\" tukas Dicky.

  Komentar untuk Tewaskan Warga Saat Beraksi, Kawanan Perampok Bersenjata Api Dibekuk Polisi

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!