Terus semangat karena KITA BISA KITA BANGKIT

22 May 2019, 10:54 WIB
7 0 295
Gambar untuk Terus semangat karena KITA BISA KITA BANGKIT
Sulawesi Tengah adalah tempat dimana sebuah Bencana yang bertubi-tubi terus datang. kita ingat dimana kejadian terbesar dan pertama kali lagi terjadi setelah beberapa tahun yang lalu tepat pada tanggal 28 September 2018 dimana membawa Pilu, Duka,luka bagi kita semua. Dimana bencana tersebut terus menerus datang tanpa henti dari Gempa yang amat dahsyat mengakibatkan tsunami yg sangat dahsyat dan likuifaksi yang tiba-tiba terjadi yang membuat kita banyak kehilangan saudara-saudara kita. Selang beberapa bulan terdengar kabar bahwa daerah Sigi (Sulawesi tengah) kembali dilanda Bencana yang hampir sama dahsyatnya pada tanggal 28 September 2018, tetapi bencana tersebut tidak terlalu banyak memakan banyak korban. Bencana tersebut terus menerus datang hingga keluarga-keluarga kita kembali merasakan Duka yang amat dalam. Mereka yang seharusnya mendapatkan tempat yang layak huni harus merelakan rumah mereka Akibat banjir bandang yang merendam rumah mereka. Balita/anak-anak yang harus mendapatkan tempat yang nyaman harus rela tidur ditempat yang terbuka. Pendidikan teman-teman kita yang disana harus rela sebagian dari mereka berhenti untuk sekolah. Bencana yang menimpah Sigi menarik prihatin kita yang pernah mengalami seperti mereka. Bantuan-bantuan tidak henti kita salurkan kepada mereka karena kita juga pernah merasakan apa yang mereka rasakan saat ini.


Kita yang pernah mengalami dan sudah kita alami jangan pernah terus terpuruk dalam kesedihan mengenai Bencana yang terus datang, Kita harus semangat, Bangkit, dan selalu tersenyum dan liatkan pada mereka semua bahwa kita bukan orang-orang yang lemah, bukan orang yang rapuh dan terlarut terus didalamnya. Kita juga jangan pernah bosan untuk berdoa dan memohon kepada Allah SWT apa yang telah terjadi menimpah kita.


KITA BISA KITA BANGKIT dari keterpurukan, Mari sama-sama kita ajak teman-teman kita, Keluarga kita, dan semuanya melangkah kedepan dan menjadikan Bencana tersebut menjadi pelajaran buat kita semua karena Tuhan tahu kita bisa bangkit dan terus semangat serta Tuhan tahu seiring dengan berjalannya waktu setelah kesulitan pasti ada kemudahan. Jadi Ayo semuanya buktikan pada mereka bahwa KITA BISA DAN KITA BANGKIT.

#RamadhanBangkit #AtmaGoSulteng

  Komentar untuk Terus semangat karena KITA BISA KITA BANGKIT

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!

Related Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Alhamdulillah Telah Hadir Radio Rodja 100.1 FM

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cileungsi, Bogor Kota  |  20 Feb 2020
  2. Menyatukan Langkah, FKDM se-Kota Yogyakarta Melakukan Rakordasi Perdana 2020

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  21 Feb 2020
  3. Meski tanpa aplikasi,SARIPAH bisa menulis

    Arianto  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  20 Feb 2020
  4. Studi Tiru Paguyuban PAUD se-Kel. Wirogunan di PAUD Bintang-Bintang Sedayu, Bantul

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  22 Feb 2020

Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar

    Meski tanpa aplikasi,SARIPAH bisa menulis

    Arianto  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  20 Feb 2020
  2. 4
    Komentar

    THE COLOURFULL RAJUMAS

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 Feb 2020
  3. 4
    Komentar

    20 - 02 - 2020

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  20 Feb 2020
  4. 3
    Komentar

    Merdeka Mengajar Bukan Berarti Semau Gue.

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 Feb 2020