Terungkap, Kalimantan Bakal Jadi Ibu kota Baru Republik Indonesia

68301 medium post 72481 20d78cb9 a31e 4e15 b791 240a4bf6471d 2019 07 30t15 23 03.018 07 00
Heey.
Taukah kalian jika Ibu Kota Negara Republik Indonesia akan pindah ke satu wilayah di Indonesia?.
Ternyata selidik punya selidik dari info yang diberikan akun instagram @fakta.id disebutlah kalimantan yang bakal menjadi Ibukota Baru Repiblik Indonesia.
Dari info yang di unggah akun tersebut bertuliskan:

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) menyatakan Ibu Kota Negara akan pindah ke Kalimantan. Sebab sarana dan prasarana infrastruktur yang dibutuhkan di ibu kota baru Indonesia ada di sana. Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPN/Bappenas Rudy S. Prawiradinata mengatakan bahwa pemindahan ibu kota sudah pasti akan di Kalimantan. Di mana pun ibu kota baru akan dibangun, dampaknya ke seluruh Kalimantan akan signifikan. Ibu kota dipindahkan ke tengah agar Indonesia-sentris, seimbang terhadap seluruh wilayah Indonesia. Itulah mengapa Kalimantan menjadi pilihan. Selain karena lahan yang luas dan relatif aman bencana. Bappenas menegaskan bahwa pemerintah ingin pemindahan ibu kota baru diupayakan dengan pembiayaan sendiri dan meminimalisasi penggunaan utang. Penggunaan utang kemungkinan disiapkan untuk kekurangan-kekurangan dalam pembiayaan pemindahan ibu kota negara. Dengan demikian utang hanya akan menjadi salah satu sumber terkait rencana skema pembiayaan pemindahan ibu kota negara.

Nah.. Sudah paham kan kenapa kalimantan yang dipilih menjadi ibukota baru. Yupz semoga jika memang pindah jangan ada hutang-hutang yang berlebihan dan semoga kedepannya pemerataan ekonomi di seluruh wilayah di Republik Indonesia tercapai.

Sumber: suara.com, antara .
Dan
https://www.instagram.com/p/B0gN5hCAHW8/?igshid=1rra1iiulvfuq
Sudah dilihat 25 kali

Komentar