Tersangka Kasus Permainan Harga Cabai Rawit Merah Tambah Jadi 4 Orang

14 March 2017, 5:52
15 0 195
Gambar untuk Tersangka Kasus Permainan Harga Cabai Rawit Merah Tambah Jadi 4 Orang
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Tersangka kasus permainan harga cabai rawit merah kembali bertambah menjadi 4 orang. Setelah Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri kembali menetapkan satu orang tersangka lagi.

"Saya tetapkan 1 tersangka lagi atas nama saudara Wd, suplier dan pengepul Pasar Johar Semarang. Maka sampai hari ini ada 4 tersangka yang kami tetapkan terkait permainan harga cabai di pasar. Semoga segera mendapat harga yang adil untuk petani, pedagang, dan masyarakat," kata Direktur Tipideksus Brigjen Agung Setya, dalam keterangannya, Selasa (14/3/2017).

Sebelumnya Agung menuturkan, tersangka dijerat pasal 48 (2) jo Pasal 5 UU nomor 5 tahun 1999 tentang Larangan Monopoli dan Persaingan Tidak Sehat dan pasal 108 UU nomor 7 tahun 2014 tentang Perdagangan.

Penyidik telah memeriksa 37 saksi yang terdiri dari petani, pengepul, pemasok, hingga pedagang di pasar terkait kasus ini. Dari hasil identifikasi, ditemukan setidaknya 9 pelaku usaha (pemasok) yang melakukan penetapan harga cabai rawit merah dengan harga tinggi.

Agung juga menyampaikan data pergerakan harga cabai rawit merah per 13 Maret 2017. Dalam data itu disebutkan, harga cabai merah tertinggi berada di Lombok Timur, yaitu Rp 115.000/kg, sementara terendah di Bantaeng Rp 50.000/kg.

Data itu menyebutkan, harga cabai rawit merah di Pasar Induk Kramat Jati adalah Rp 87.000/kg.

Sumber: Detik

  Komentar untuk Tersangka Kasus Permainan Harga Cabai Rawit Merah Tambah Jadi 4 Orang

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!