Terminal Bayangan Mulai Marak

4862 medium 20160619195457
Warga Jakarta Barat mengeluhkan keberadaan terminal bus bayangan yang marak menjelang Lebaran. Pasalnya, keberadaan terminal bayangan ini mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas semakin parah. Ating (45), warga Kapuk mengatakan, salah satu lokasi terminal bus bayangan di sepanjang Jalan Kapuk Raya. Aktifitas terminal bayangan saat hendak memberangkatkan penumpang mengakibatkan ruas jalan macet total," ujar Ating, Minggu (18/6).

Pendapat senada dikatakan Henry (50), warga Jelambar, Grogol Petamburan, jakarta Barat. Ia mengungkapkan, aktifitas terminal bayangan di Jalan Jelambar menyengsarakan warga sekitar. Sebab, bus yang hendak berangkat membawa penumpang di parkir di badan jalan. Ditambah lagi banyak penumpang yang saat diantarkan oleh sanak saudara juga memarkirkan kendaraaan di pinggir jalan.

Henry meminta instansi terkait melakukan penanganan terminal bayangan secara permanen. "Hari ini ditindak, besok tetap saja pengelola terminalbayangan tetap beraktifitas. Jadi, kayak main kucing - kucingan," paparnya. Sementara, Kasudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat, A Banjarnahor menegaskan, pihaknya secara konsisten menggelar penertiban guna menindak bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yangmengambil penumpang di terminal bayangan. "Kami tidak tinggal diam. Setiap laporan warga terkait soal terminal bayangan ditindaklanjuti denganpenertiban. Bus AKAP yang tertangkap langsung di SO (Setop Operasi) alias dikandangkan. Pihaknya juga telah mengimbau pengelola maupun pemilik PO bus agar tidak mengambil penumpang di terminal bayangan.
Sudah dilihat 76 kali

Komentar

  • Missing avatar

    Terima kasih atas informasinya. Semoga mendapat tanggapan positif dari aparat yang berwenang.