Terkait Kasus Tanah, Warga Tarumajaya Akan Mengadukan Nasibnya Kepada Presiden Jokowi

25683 medium img 20180515 wa0189
Sukra Bin Meran mewakili warga Tarumajaya, berencana akan menemui Joko Widodo Presiden Republik Indonesia untuk mengadukan nasibnya, lantaran merasa terusir dari tanah miliknya sendiri, Senin (14/05/2018).

Sukra (89), memiliki lahan tanah seluas 27.440 m2 dengan Girik /C lama 227, Girik/C baru 127 dan Persil 44/Dlll yang berlokasi di wilayah Desa Pantai Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, diduga secara fisik telah dikuasai oleh Kawasan Industri dan Pergudangan Marunda Center.

“Ada puluhan warga lainnya yang mengalami hal yang sama, terusir dari tanah adat miliknya. Ironisnya, diduga mereka tidak mendapat ganti rugi atas tanah yang telah dimiliki selama puluhan tahun. Atas Dasar tersebut, dengan membawa poster anaknya yang mendapat penghargaan Paramakarya oleh Presiden Jokowi, “ujar pria yang masih terlihat energik berusia 89 tahun, yang berharap bersama warga lainnya bisa mengikuti jejak anaknya bertemu dengan Jokowi.

Semoga, kata dia, Bapak Presiden Jokowi mau membantu kami semua. Kami hanya masyarakat biasa, bodoh dan tidak mempunyai kekuatan apa-apa.

“Sementara pihak yang merampas tanah kami punya segalanya, “terangnya. [Singkap Bekasi]

Komentar