TERIMA KASIH PAK, BAROKALLAHU LAKUM

2 June 2019, 03:35 WIB
3 0 216
Gambar untuk TERIMA KASIH PAK, BAROKALLAHU LAKUM
Pengenjek (02/06) - Itulah ungkapan yang menggambarkan keceriaan sejumlah anak yatim pada acara buka bareng yang diinisiasi oleh Pemdes Pengenjek beserta perangkat desa di Masjid Al-Muthmainnah kemarin. Sejumlah anak yatim perwakilan dari masing-masing Dusun datang menghadiri undangan dari Pemdes Pengenjek yang disampaikan melalui kadus yang turut hadir menemani mereka sampai dengan acara buka bersama itu selesai. Kegiatan yang lazim dilakukan tersebut diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi Pemdes dan aparaturnya agar dapat memiliki sikap peduli dan berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pengenjek menuturkan bahwa acara ini hasil koordinasi dengan perangkat desa Pengenjek untuk menumbuh kembangkan sikap peduli sosial dan dapat dicontoh oleh masyarakat. Turut disinggung bahwa dana kegiatan tersebut berasal dari urunan sejumlah perangkat desa mulai dari Kades, Staf dan sejumlah kadus sehingga mampu menjangkau sebagian anak yatim piatu di desa Pengenjek.
"Kami ingin mengajak perangkat desa yang ada untuk memiliki sikap peduli bagi anak-anak kita yang saat ini membutuhkan uluran tangan kita semua" ungkapnya.

Sejumlah anak yatim mendapatkan santunan dan makanan untuk berbuka puasa. Nampak keceriaan dari wajah mereka meskipun jumlah uang yang diterima oleh masing-masing anak hanya Rp. 30.000/orang.
Kadus Pengenjek Daye, Mahisun membenarkan bahwa dana tersebut berasal dari dana urunan sehingga kedepan kita harapkan aparatur desa yang lain seperti BPD, LPM, PKK, BKD, Karang Taruna dan Bumdes juga turut terlibat, ucapnya.

Selain itu pula, Kades Pengenjek memberikan bantuan kepada masjid Al-Muthmainnah. Penyerahan bantuan diterima langsung oleh ketua panitia pembangunan masjid Al-Muthmainnah yang disaksikan oleh sejumlah tokoh agama dan masyarakat yang hadir diacara tersebut.
"Terimakasih pak, Barokallahu lakum" ucap jama'ah. (aa)

  Komentar untuk TERIMA KASIH PAK, BAROKALLAHU LAKUM

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!