Tercatat, Hingga Kini ada 127 Ribu Warga Brebes Belum Lakukan Perekaman E-KTP

34883 medium img 20181005 wa0004 300x225
Brebes – Masih sekitar 127 ribu lagi, warga kabupaten Brebes diketahui belum melakukan perekaman EKTP.

Padahal sesuai intruksi pemerintah, masyarakat diminta segera lakukan perekaman data KTP elektronik agar data kependudukannya tidak diblokir menjelang pemilu.



Rilan Toni petugas ADP/pengelola data Disdukcapil kabupaten Brebes mengatakan, data dari E-KTP ini sangat penting untuk pelaksanaan pemilu, sebab digunakan sebagai syarat wajib bagi pemilih untuk dapat menggunakan hak pilihnya.

“Guna mengejar target perekaman tersebut, Disdukcapil Kabupaten Brebes saat ini tengah melakukan perekaman EKTP keliling di 17 kecamatan sekabupaten Brebes. Untuk perekaman perdana, kami mulai dari kecamatan Paguyangan terlebih dahulu,” katanya saat melakukan perekaman EKTP di Desa Kedungoleng Kecamatan Paguyangan, Jumat (5/10/2018).

Menurut Rilan, Perekaman KTP elektronik tersebut dilakukan langsung turun kedesa-desa dan ini sudah dilaksanakan sejak awal Oktober hingga akhir Desember 2018 mendatang.

Kemudian untuk setiap kali keliling pihaknya mentargetkan, dalam sehari paling tidak ada sekitar 150 perekaman dapat dilakukan.

“Saya juga perlu menyampaikan bahwa dalam waktu dekat bagi masyarakat yang sudah pernah melakukan perekaman dan EKTPnya belum jadi, semoga di akhir tahun ini semua EKTP yang belum jadi akan dicetak selutuhnya,” ungkap Rilan.

Kades Kedungoleng, Salim Usman menyambut gembira upaya jemput bola yang dilakukan Disdukcapil Brebes.

Dimana warganya tidak bersusah payah datang kekantor kecamatan untuk melakukan perekaman EKTP, sehingga upaya ini mampu meringankan beban masyarakat terutama soal waktu dan biaya.

“Berdasarkan data dari disdukcapil, warga kami masih sekitar 600 lagi yang belum melakukan perekaman. Dengan adanya upaya jemput bola, semoga saja jumlah itu bisa berkurang dan syukur bisa melakukan perekaman semua,” pungkas Salim.

Brebesnews.co
Sudah dilihat 41 kali

Komentar