Teknik Mancing Ikan di Muara Yang Tepat Agar Hasil Memuaskan

58099 medium teknik mancing di muara
Muara merupakan pintu masuk ikan dari laut ke sungai saat pasang naik, ikan - ikan dewasa tertentu yang berkembangbiak atau bertelur di sungai biasanya masuk ke sungai untuk bertelur pada saat malam hari dan kembali lagi ke laut pada saat pasang rendah (surut). Biasanya ikan yang ada di muara ini terdapat ikan Gebur (kuwe, GT), Kerapu, Nawi, bahkan terkadan ikan pari, kakap dan banyak lagi berbagai jenis ikan lainnya.

Sehingga tak sedikit para pemancing yang menjadikan spot muara merupakan tempat memancing yang sangat banyak dicari oleh para pemancing karena muara merupakan tempat bertemunya air asin ( laut ) dengan air tawar atau sering disebut air payau. Untuk mendapatkan ikan yang banyak di muara kita harus mengetahui Teknik Mancing Ikan di Muara yang tepat dan jitu.

Inilah Teknik Mancing Ikan di Muara Yang Tepat Agar Hasil Memuaskan

Untuk mendapatkan hasil yang banyak dan memuaskan, nah pada pancinger harus mengetahui dulu bagaimana tehnik mancing di muara karena sangat berbeda dengan tehnik memancing ikan di kolam pemancingan biasanya. Dalam menentukan waktu mancing yang bagus di muara yaitu saat malam hari dimana ikan - ikan besar sedang mencari makan atau dimulai pada saat matahari terbenam yaitu sore hari.

Namun bisa juga pada saat pagi hari ketika matahari terbit dan lebih bagus juga pada saat air laut pasang menuju air surut lagi. Nah biasanya pada saat waktu tersebut sangat berpeluang besar untuk mendapatkan rating strike lebih tinggi. Teknik mancing di muara bisa juga dengan cara casting atau juga menggunakan pelampung.

Tentunya berat timah pancing dengan melihat kekuatan arus muara pada saat itu. Jika menggunakan teknik pelampung dimuara, posisikan umpan ada pada tengah-tengah kedalaman air muara. Sehingga pada saat menggunakan teknik tersebut pun ikan barramundi, kakap, mangrove jack, kerapu, barracuda, bulan-bulan/tarpoon dan ikan GT muara lainnya biasa berkeliaran dan mencari makan.

Sumber : www.essenjitu.com
Sudah dilihat 177 kali

Komentar