Teknik Jitu Mengetahui Tempat Yang Banyak Ikan di Sungai

63369 medium tempat yang banyak ikan!
Kunci awal sukses memancing ikan salah satunya yaitu dengan mengetahui tempat yang banyak ikan di tempat anda memancing. Dengan mengetahui tempat yang banyak ikan, anda akan dengan mudahnya sukses memancing ikan.
Teknik Jitu Mengetahui Tempat Yang Banyak Ikan di Sungai

Apabila anda hendak pergi memancing ikan di sungai maka ketahui Teknik Jitu Mengetahui Tempat Yang Banyak Ikan di Sungai ini untuk menghindari keboncosan!

1. Di tempat paling dalam dengan arus yang pelan

Untuk bisa mengetahui keberadaan ikan di sungai, pertama anda bisa melihat ilustrasi gambar di bawah ini:

Dari gambar yang ditunjukkan diatas, anda bisa melihat bahwa ikan sangat senang berada di tempat yang paling dalam di suatu lokasi. Apabila di sungai, maka dia akan berada di sebuah lubuk dengan kondisi air yang relatif lebih lambat kondisi arusnya tetapi tempatnya paling dalam dibandingkan dengan tempat sekitarnya.

2. Di Belokan

Dari gambar yang sudah dilihat tadi, anda juga bisa melihat bahwa ikan di sungai sangat suka dengan tempat yang berada di belokan. Dengan demikian ketika mancing di sungai, cobalah untuk melempar umpan ke belokan sungai khususnya di arus yang relatif pelan dibandingkan dengan arus di titik lain. Di aliran sungai yang tidak begitu deras, ikan akan mengincar apa saja yang lewat dan dianggap sebagai makanannya.

3. Dibalik Pepohonan

Apabila anda ingin mendapatkan ikan yang lebih banyak, selain memilih tempat yang terdapat di belokan, maka pilihlah belokan sungai yang tepinya dipenuhi dengan pohon. Pohon yang tumbuh di tepi sungai membuat lokasi itu menjadi teduh dimana ikan betah di lokasi yang tidak langsung terkena terik matahari. Selain itu, akar pohon yang tumbuh di tepi sungai menyebabkan semua yang terhanyut di sungai tersangkut akar, tifak terkecuali makanan ikan.

4. Di dekat pusaran air

Air sungai yang mengalir dari tempat dangkal ke tempat yang mengakibatkan aliran sungai berputar membentuk pusaran. Akibat pusaran ini di dasar sungai terbentuk lokasi lubang yang dalam atau palung. Air sungai yang membawa berbagai material termasuk makanan ikan juga ikan berputar dan masuk ke lubang.

Ketika barang-barang yang terhanyut itu berputar, biasanya ikan-ikan sudah menanti untuk menyantapnya. Memancing di lokasi ini sebaiknya anda memilih menempatkan umpan di luar pusaran. Umpan kita yang tetap melayang-layang barangkali juga menjadi santapan ikan.

5. Di sekitar tiang jembatan di hilir

Pembuatan jembatan di hilir sungai dimana diikuti penancapan tiang beton di tengah sungai sepertinya dimanfaatkan oleh ikan sebagai tempat persembunyian untuk mencari makanan yang terhanyut.

Air di sungai di hilir atau muara merupakan tempat pertemuan antara air tawar dengan air laut atau bisa juga disebut engan air payau. Tidak jarang dalam air payau ikan laut masuk ke hilir untuk bertelur dalam lokasi yang aman. Sebagai contoh yaitu ikan barramundi (kakap putih), bandeng, belanak akan beriringan mencari lokasi untuk berkembang biak. Ditemykan bangunan beton tiang jembatan inilah merupakan tempat dan lokasi yang paling favorit dalam bersembunyi dan bertelur.

6. Di sekitar pohon roboh

Pohon yang roboh di sungai merupakan tempat persembunyian ikan sebab arus sungai terhalang. Akibatnya arus di balik pohon tidak menjadi deras. Lokasi yang demikian ini menjadi tempat persembunyian ikan. Dalam persembunyian ini terkadang ikan menghadang mangsa dan makanan yang sudah terbawa hanyut.

7. Di balik batu besar

Tidak setiap sungai terdapat bebatuan besar yang menghadang arus sungai, apalagi jika bebatuan itu sampai menonjol ke permukaan sungai yang menyebabkan arus sungai terhambat. Dibalik bebatuan itu biasanya terdapat ikan-ikan kecil dan udang serta makanan ikan lainnya. Tidak jarang ikan besar atau predator juga mengincar umpan dan ikan kecil. Mancing di balik bebatuan kemungkinan umpan akan disambar oleh ikan predator seperti lele yang sangat besar.

8. Di bebatuan

Dibagian tepi sungai tidak jarang ditumbuhi rerumputan yang sangat banyak. Apabila anda menemukan lokasi seperti ini jangan dilewatkan, sebab tidak jarang ikan betina berlindung dan bertelur disana.

Disamping itu, lokasi ini juga paling banyak dihuni ikan-ikan kecil. Padahal ikan kecil itu merupakan makanan ikan besar atau predator. Jadi mancing di sela-sela rerumputan haruslah waspada terhadap ikan-ikan predator yang akan menyambar.

9. Di tumpukan ranting

Arus sungai biasanya menghanyutkan ranting-ranting pohon dan ranting-ranting yang trehanyut itu berhenti di satu lokasi yang akan mengakibatkan arus terhambat. Tertumpuknya ranting di sungai itu membawa banyak makanan sehingga ikan akan suka berkumpul disana.

10. Di sekitar rerumputan

Di bagian tepi sungai tidak jarang ditumbuhi rerumputan yang sangat banyak. Apabila anda menemukan lokasi seperti ini jangan dilewatkan, sebab tidak jarang ikan betina berlindung dan bertelur disana.

Tidak hanya itu, lokasi ini paling banyak dihuni ikan-ikan kecil. Padahal ikan kecil itu merupakan makanan ikan besar atau predator. Jadi, mancing di sela-sela rerumputan haruslah waspada terhadap ikan-ikan predator yang mungkin akan menyambar umpan kita.

Itulah beberapa Teknik Jitu Mengetahui Tempat Yang Banyak Ikan di Sungai yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat, selamat mencoba SALAM STRIKE!!

Rekomendasi Essen Oplosan Untuk Mancing Ikan di Sungai Paling Ampuh Anti ZONK!

>> Read More <
Sudah dilihat 55 kali

Komentar