TEBAT PUYANG Desa Pagar Alam Padang Guci Memiliki Banyak Ikan

26671 medium dsc03666
Masyarakat Desa Pagar Alam Padang Guci sangat berbahagia karena memiliki salah satu Embung Tebat Puyang yang memiliki banyak ikan semenjak ditebarnya 30 ribu bibit ikan nila oleh Bupati Kaur pada bulan maret 2018 yang lalu.

*Kepala Desa Pagar Alam "Tarson" mengatakan bahwa semenjak ditebarnya bibit ikan di Embung Tebat Puyang pada bulan maret yang lalu, pemerintah desa sangat serius untuk mengelola salah satu potensi perairan Tebat Puyang di desa dengan cara menjaga, mengelola dan memberi makan ikan secara rutin di embung desa itu. Harapannya semoga ikan-ikan yang telah disebar tersebut dapat segera membesar dan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat di Desa Pagar Alam ini.

*Bibit ikan yang telah berusia sekitar 2 bulan itu nantinya pada saat ikan sudah besar akan diagendakan mancing perdana bersama bupati kaur dan selanjutnya akan dipanen secara bersama-sama dengan masyarakat desa Pagar Alam, agar masyarakat desa bisa merasakan langsung manfaat dari potensi yang dimiliki desa.

Pengelolaan potensi perairan Tebat Puyang Desa Pagar Alam merupakan suatu wujud nyata Kepala Desa "Tarson" dalam mengelola potensi desa yang ada guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Pagar Alam.
Sudah dilihat 109 kali

Komentar