Tantangan Millenial Jadi Sorotan Kegiatan Pendekar IKMBP Komisariat UIN SMH Banten

2 0 316
Gambar untuk Tantangan Millenial Jadi Sorotan Kegiatan Pendekar IKMBP Komisariat UIN SMH Banten
Bojonegara., - Pengurus Ikatan Mahasiswa Bojonegara-Puloampel komisariat UIN SMH Banten kembali melaksanakan Pendidikan Kaderisasi (PENDEKAR) gelombang ke - 2.

Ketua pelaksana Nina Uswatun Hasanah mengatakan dengan rasa haru dan bangga "Alhamdulillah kegiatan PENDEKAR berjalan dengan lancar dan sukses. Dipembukaan juga hadir salah satu pendiri IKMBP kang Miftahul Arif".

Kegiatan tersebut dengan berjumlah 30 peserta yang dilaksanakan di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Cilegon, selama 3 hari yang di mulai dari tanggal 11 - 13 Oktober 2019. Dengan megusung tema "Mewujudkan Generasi Millenial yang Kritis dan Progresif dalam Menumbuh Kembangkan Potensi Daerah", kegiatan itu berlangsung lancar. Minggu (13/10/2019).

Ketua umum IKMBP komisariat UIN SMH Banten Ari Dailami dalam sambutannya mengatakan PENDEKAR adalah sebuah proses kaderisasi pertama atau masa orientasi IKMBP kepada mahasiswa/mahasiswi yang berasal dari daerah Bojonegara - Puloampel dan sedang menuntut ilmu di Perguruan Tinggi sebagai langkah awal untuk masuk menjadi anggota IKMBP.

Menurut dia, kegiatan itu juga dilakukan karena posisi strategis dan pentingnya peran dan fungsi mahasiswa sebagai agent of change. Mahasiswa yang notabennya adalah agen perubahan diharapkan mampu melakukan inovasi dan kreativitas dalam melakukan perubahan yang positif untuk daerahnya sendiri.

"Perubahan tersebut dapat diraih apabila mahasiswa mempunyai wadah untuk menyalurkan potensi diri, minat bakat dan sebagainya. Wadah mahasiswa Bojonegara Puloampel itu hanya ada satu adalah IKMBP. Maka sangat penting bagi mahasiswa untuk dapat berorganisasi di luar kampus. Selain untuk belajar, menggali potensi diri, menambah ilmu pengetahuan dan wawasan hal ini juga dapat mempererat kekeluargaan" imbuhnya.

Sementara itu, Ketua umum PP IKMBP Ali Rohman, menyatakan bahwa IKMBP adalah organisasi kedaerahan yang memiliki asas kekeluargaan dan memiliki cita-cita untuk mensejahterakan masyarakat Bojonegara-Puloampel.

Menurutnya IKMBP adalah wadah yang tepat bagi mahasiswa untuk belajar tentang nilai-nilai kedaerahan serta IKMBP mampu mencegah dogma-dogma industrialisasi yang sudah masuk ke daerah Bojonegara Puloampel yang akan mengganggu keutuhan persatuan dan kesatuan rakyat Bojonegara Puloampel.

Dia juga melanjutkan, "begitu pentingnya berorganisasi dan manfaat yang akan dirasakan ketika nanti dihadapkan oleh realitas kehidupan di masyarakat. Terus semangat dan terus gali potensi diri dalam organisasi yang adik-adik pilih karena manfaatnya yang begitu besar", paparnya.

Acara ini ditutup secara resmi oleh ketua umum PP IKMBP. Dalam kegiatan itu setidaknya diikuti oleh 30 orang mahasiswa yang asli berasal dari Bojonegara Puloampel.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Wakil Walikota akan Launching "Gerakan Relawan Hijau", Kampung Surokarsan RW 04

    Abdul Razaq  di  Pakualaman, Yogyakarta  |  16 jam lalu
  2. Semangat Harlah KOPRI dari Pulau Putri

    Nensi Indri  di  Gresik  |  30 Nov 2020
  3. Suro Amerta Surokarsan Titik Finish Gowes Bareng Promosi Wisata Kampung

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  29 Nov 2020
  4. TASYAKURAN PEMBUKAAN KEMBALI SSB PELITA TUNAS CICURUG-SUKABUMI

    Firman Ardiansyah  di  Cicurug, Sukabumi Kabupaten  |  29 Nov 2020

Komentar Terbanyak

  1. 6
    Komentar

    Mitra Utama Fasilitasi Pengenalan Tools Indeks Kinerja Organisasi Kepada Anggota Forum BARANI.

    Institute Of Community Justice Makassar  di  Ujung Pandang, Makassar  |  18 jam lalu
  2. 2
    Komentar

    Wakil Walikota akan Launching "Gerakan Relawan Hijau", Kampung Surokarsan RW 04

    Abdul Razaq  di  Pakualaman, Yogyakarta  |  16 jam lalu
  3. 2
    Komentar

    Hayya 'Alal Jihad Itu Lafazh Bid'ah Dalam Azan

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Kemang, Bogor Kabupaten  |  30 Nov 2020
  4. 2
    Komentar

    TASYAKURAN PEMBUKAAN KEMBALI SSB PELITA TUNAS CICURUG-SUKABUMI

    Firman Ardiansyah  di  Cicurug, Sukabumi Kabupaten  |  29 Nov 2020