TANGGAP COVID19 DI MOJOPANGGUNG, SIBAT DAN PMI SPRAYING DESINFEKTAN DAN SEBAR BROSUR EDUKASI

4 April 2020, 00:34 WIB
9 4 427
Peta persebaran Pandemi Covid-19 merebak hampir ke seluruh wilayah Banyuwangi. Berita Banyuwangi dalam zona merah ini menggambarkan kondisi yang menuntut warga untuk tanggap dan meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran covid-19. Berbagai upaya dilakukan guna mencegah penyebaran dan penularan Pandemi Covid-19 ini.

Dalam upaya pencegahan Pandemi covid-19 ini Sibat Kelurahan Mojopanggung , kecamatan Giri, kabupaten Banyuwangi, Kamis 2 April 2020 melaksanakan aksi keliling Spraying desinfektan dan membagikan brosur edukasi covid-19 pada warga di wilayah Mojopanggung, dengan dukungan PMI.

PMI adalah lembaga sosial kemanusiaan yang selain bertugas dalam kegiatan Donor darah dan kepalangmerahan, dalam wabah ini PMI banyak membantu warga dalam upaya untuk mencegah pandemi covid-19 dengan melakukan spraying desinfektan ke sejumlah fasilitas umum, sekolah, tempat ibadah dan kantor kantor pelayanan di seluruh area Banyuwangi.

Kali ini PMI Banyuwangi membantu Kelurahan Mojopanggung melancarkan aksi tanggap covid-19 yang pelaksanaanya dibantu oleh tim Sibat Mojopangggung, yaitu Tim Siaga Bencana berbasis masyarakat. Dalam kegiatan ini bersama 3 pilar Kelurahan Mojopanggung bersinergi dengan tokoh masyarakat dan warga Mojopanggung.

Sibat Mojopanggung berbekal pengeras suara dan brosur sebanyak +/- 500 lembar bergerak mengiringi petugas Spraying PMI yang menyemprot ke rumah warga. Bersama petugas spraying desinfektan, Sibat menyisir jalan membagikan brosur edukasi tentang covid-19 dan sekaligus menyuarakan tentang apa itu virus corona atau covid-19, bagaimana cara penularannya dan apa saja upaya pencegahan penularan yang sebaiknya dilakukan masyarakat sesuai himbauan pemerintah.

Ditemui di lokasi saat pelaksanaan , Tri Kusuma Jaya selaku Lurah Mojopanggung menyampaikan terimaksih atas support luar biasa pada PMI Banyuwangi, atas bantuan spraying desinfektan yang diberikan untuk upaya pencegahan menyebarnya covid19 di wilayah Mojopanggung." Pesan beliau masyarakat sebaiknya bisa melanjutkan spraying mandiri yang berkelanjutan, dan menerapakan himbauan pemerintah tentang menjaga kesehatan, sering cuci tangan, dan physical distancing, warga yang tidak berkepentingan keluar sebaiknya di rumah saja." Mari bersama sama memohon ampunan dan selalu berdoa kepada Alloh, serta kita harus tanggap terhadap kondisi pagebluk ini, sehingga masyarakat terbebas dari covid19 yang merugikan, dan wabah segera berlalu." jelasnya.

#pmisiapbantu
#wargalawancorona

  4 Komentar untuk TANGGAP COVID19 DI MOJOPANGGUNG, SIBAT DAN PMI SPRAYING DESINFEKTAN DAN SEBAR BROSUR EDUKASI

Tulis komentarmu...

Heny yuliatin

semoga bermanfaat bagi masyarakat mojopanggung. brovo PMI Banyuwangi, para relawan PMI dan sibat mojopanggung

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. GASA Kembali Berbagi Sayuran "Warga Bantu Warga" di Lima Kampung se-Kel. Wirogunan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  18 May 2020
  2. Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

    Lalu Iskandar  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  2. 3
    Komentar

    Hargailah Para Pejuang Melawan Covid-19

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  3. 3
    Komentar

    Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  4. 2
    Komentar

    CORONA TIDAK MENJADI PENGHALANG RUTINITAS

    WAHYU NAN HANDA  di  Praya, Lombok Tengah  |  20 May 2020