Tanaman Okra Untuk Pencegahan Dan Penyembuhan Diabetes

21053 medium tanaman okra
AtmaGo Subang- Tanaman Okra dikenal berkhasiat untuk membantu dalam pencegahan diabetes hal ini karena okra kaya serat yang membantu dalam pencegahan penyakit ini. Cara terbaik untuk menggunakan okra untuk mengendalikan diabetes adalah dengan menggunakan lendir okra/okra air.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengolah lendir okra untuk diabetes : ambil dua buah okra dan potong. Lendir okra yang lengket cair akan keluar setelah Anda menyayat okra. Jangan di cuci. Lalu ambil segelas penuh air putih dan masukkan buah okra tersebut, lakukan ini di waktu malam hari. Di pagi hari, keluarkan Okra yang telah di endapkan semalam dan minum airnya di gelas kaca. Anda harus melakukan ini setiap hari dan minum rutin di pagi hari untuk mengontrol tingkat gula darah Anda. Dan Hal ini penting untuk dicatat bahwa rendaman lendir okra membantu mengobati diabetes jauh lebih baik daripada saat dimasak.

Tidak apa-apa mengolah okra untuk makanan atau lauk seperti kari dan Sup, tetapi menggunakan lendir okra langsung yang direndam dalam air untuk pemulihan atau pencegahan diabetes lebih cepat dalam mengangkat kadar gula darah dibetes.

Mengapa? karena serat larut lendir membantu memperlambat penyerapan gula ke dalam darah. Hal ini dilakukan dengan menurunkan tingkat gula penyerapan dari usus, serta mengurangi glikemik beban glukosa dalam darah, yang jika tidak berfungsi dengan benar dapat menyebabkan diabetes. Serat larut membentuk jenis gel dalam usus, yang memperlambat penyerapan gula dalam makanan dari usus.

Selamat mencoba, jangan lupa berdo'a terlebih dahulu sebelum meminumnya.
Sudah dilihat 283 kali

Komentar