Tampung PKL se-Bogor Enam Pasar Bakal Direvitalisasi

60181 medium muzakir
Oleh : Husnul Khatimah

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Dirut PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, Muzakir, mengatakan pihaknya akan merevitaliasi dan membangun sejumlah pasar di kota hujan untuk menampung Pedagang Kaki Lima (PKL).

"PR kita PD Pasar membangun pasar atau pasar yang ada kita perbesar untuk menampung seluruh PKL, kita data ke depan ada enam pasar yang akan kita revitalisasi," ujar Muzakir ditemui di Pasar Kebon Kembang, Selasa (30/4/2019).

Dia mengatakan revitaliasi enam pasar itu salah satu upaya untuk mengatasi kesemrawutan PKL di Kota Bogor terutama di kawasan pasar seperti di Jalan Dewi Sartika yang masih menjadi persoalan yang belum teratasi.

Pasar yang akan direncanakan untuk direvitalisasi itu antara lain Pasar Sukasari, Blok F, Pasar Jambu Dua, Pasar Padasuka, Pasar Cumpo dan Pasar Tanah Baru.

"Kita bangun setelah dibangun kita dorong PKL masuk ke dalam, PKL ada di beberapa titik seperti Jalan Roda, Dewi Sartika, kita sudah hitung dengan enam pasar yang kita bangun seluruh PKL di Bogor bisa masuk ke dalam semua," katanya.

Revitalisasi dan pembangunan pasar itu sambung Muzakir diharapkan bisa terlaksana mulai tahun 2020 dengan menggunakan anggaran PD Pasar dan kerjasama antara pasar dengan pihak ketiga.

"Anggaran masih kita hitung, pada direksi PD pasar sebelumnya sudah ada besar anggarannya tapi kita evaluasi lagi. Kita pertama akan revitalisai Blok F, malam takbiran kita lakukan pemagaran setelah itu dibongkar dan dibangun dengan proses bangun butuh 1 tahun dan 2020 tiga pasar lainnya akan direvitalisasi lagi," tukas Muzakir.
Sudah dilihat 52 kali

Komentar