Taman Suplesi Bekasi, Taman di Pinggir Kalimalang yang "Instagramable"

42307 medium 2922511579
Pemerintah Kota Bekasi menyulap lahan kosong di pinggir suplesi irigasi aliran Kalimalang menjadi sebuah taman.

Tempat yang diberi nama Taman Suplesi itu dapat menjadi tempat bermain bersama keluarga atau sekedar nongkrong dengan kerabat.

Kompas.com mencoba mengelilingi taman yang terletak di Jalan Rawa Tembaga, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi itu. Di pinggir aliran kali, terdapat papan bercat kuning tersusun seperti kerangka sebuah lorong.

Susunan papan tersebut bak gapura yang menjadi pintu masuk pengunjung. Di sepanjang jalur tersebut terdapat pula jajaran lampu yang terbuat dari paralon. Lampu yang dibalut warna kuning dan biru tersebut menghiasi taman dan akan menerangi kala malam.

Pengunjung dapat duduk-duduk santai di bangku taman yang disediakan. Mata akan dimanjakan dengan aliran air Kalimalang yang tenang dan sejumlah pot bunga cantik yang menghiasi taman. Ditambah lagi, adanya pepohonan yang membuat suasana taman menjadi lebih adem. Selain itu, di tengah-tengah taman terdapat lukisan 3 dimensi yang dicat pada konblok.

Lukisan seperti menggambarkan sebuah dermaga kayu di tengah laut dan ada ikan besar yang sedang menganga.

Para pengunjung bisa berfoto ria di lukisan tersebut seolah serang berdiri di atas kayu. Taman ini dibuka untuk umum dan masyarakat bisa berkunjung ke taman ini secara gratis.

Sudah dilihat 27 kali

Komentar