Taman Agrowisata Cilangkap Penuh Coretan

Warga AtmaGo  di  Cipayung, Jakarta Timur
12 February 2016, 07:28 WIB
117 2 240
Gambar untuk Taman Agrowisata Cilangkap Penuh Coretan
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Taman Agrowisata Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur berkondisi memprihatinkan. Selain banyak sarana prasarana yang rusak, sebagian besar tembok dan tiang di areal taman tersebut juga penuh coretan.

Coretan banyak ditemukan di hampir setiap titik areal taman yang memiliki luas sekitar 25 hektare ini. Misalnya coretan pada dinding tembok dan pilar dekat danau yang ada di sisi selatan.

Begitu pula dengan tiang lampu hias taman dan gazebo di arena bermain anak yang nampak kotor dipenuhi coretan. Meski kondisinya demikian, sampai kini belum ada upaya dari pengelola taman.

Agung (40), warga sekitar menuturkan, coretan di tembok, dinding dan tiang serta sarana prasarana di areal taman ini sudah ada lebih dari tiga bulan lalu. Namun hingga kini belum ada petugas dari instansi terkait yang meninjau ke lapangan dan membersihkan coretan.

"Tamannya sebenarnya cukup bagus, tempatnya sejuk. Namun sayang banyak coretan di mana-mana tidak dihapus. Jadi terkesan taman ini ditelantarkan," katanya, Kamis (11/2).

Saat dikonfirmasi, Kepala Seksi Pertanian dan Kehutanan, Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Timur selaku pengelola Taman Agrowisata Cilangkap, Iwan Indriaato mengatakan, seluruh coretan yang ada di areal taman akibat ulah tangan jahil pengunjung. Namun seluruh coretan akan dibersihkan mulai Jumat (12/2) besok. Termasuk rumput dan ilalang yang nantinya bakal dirapihkan kembali.

"Kita akan rapihkan semuanya mulai besok. Coretan ini banyak karena ulah pengunjung yang jahil," ujar Iwan.

  2 Komentar untuk Taman Agrowisata Cilangkap Penuh Coretan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Warga AtmaGo

Emang ga ada penjaganya???