Takbir Kemenangan Berkumandang

26758 medium img 20180615 031609
Semanu (15/6) Takbir Kemenangan Berkumandang..

Allahu Akbar... Allahu Akbar.. Allahu Akbar.. Lala hail allahu Allahu Akbar.. Allahu Akbar walilahilkham... Akhirnya Mulai terdengar Berkumandang di mana mana sejak kemarin malam saling bersautan.

Takbir Kemenangan mengakhiri perjalanan religi sebulan penuh umat Islam menunaikan kwajibannya mendekatkan diri dari segala hawane nafsu duniawi dengan berpuasa.Berpuasa di siang hari dimana umat Islam juga harus tetap menjalankan kwajiban mencari nafkah dan beraktifitas seperti hari - hari terakhir biasanya.

Hari ini berakhir sudah perjalanan batin panggilan jiwa Sebagai umat yang bertaqwa pada Allah SWT. Persiapan Kemenangan dari kemarin sudah terlihat dengan kesibukan menyiapkan saran pras arena untuk Takbir keliling.

Takbir keliling dilakukan serentah lintas Desa di seputaran Kota Kecamatan Semanu. Pelaksanaan takbir ada yang menggunakan /mengendarai Mobil, sekedar motor, kereta mini, bahkan truk dan berjalan kaki. Peserta Takbir melibatkan ratu San warga umat Muslim dari berbagai aliran di antara ya ada warga umat Nahdhiyin/NU dan Muhammadiyah. Indahnya memeriahkan kemenangan bersama.

Komentar

  • 8023 new thumb %e2%80%aa 62 878 3833 1520%e2%80%ac 20171230 094105

    اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ وَللهِ الْحَمْدُ، اللهُ أَكْبَرُ كَبِيْراً وَالْحَمْدُ للهِ كَثِيْراً وَسُبْحَانَ اللهِ بُكْرَةً وَأَصِيْلاً، لَا إِلهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ صَدَقَ وَعْدَهُ وَنَصَرَ عَبْدَهُ وَأَعَزَّ جُنْدَهُ وَهَزَمَ الأَحْزَابَ وَحْدَهُ.