Tahun depan Pemkot Bekasi seleksi Rumah Sakit Swasta untuk kelanjutan Kartu Sehatnya

44443 medium images %281%29
Tahun 2019 Pemkot Bekasi bakal seleksi Rumah Sakit Swasta untuk kelanjutan program Kartu Sehat berbasis Nomor Induk Kependudukan (KS-NIK) atau KS.
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyataka langsung hal tersebut.
"Saya kira kalau 32 mereka mengajukan, nanti kita seleksi lagi tuh, yang benar benar mau kerja sama," ucapnya, Minggu, (30/12/2018).
Selanjutnya dirinya juga katakan jika akan ada tiga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tipe D baru yang akan ikut bagian dari KS.

"Kita kan sekarang sudah mempersiapkan rumah sakit tipe D, kemarin saya sudah keliling-keliling, di Pondokgede sudah bisa dipakai, anggarannya dapat dari anggaran insentif daerah ada dari Dinkes juga, mungkin bisa dipakai Pondokgede dan Jatisampurna. Bantargebang ini nanti Juni selesai karena ada anggaran dari DKI. Insya Allah lah tahun depan (2019) tiga rumah sakit tipe D itu selesai," jelas Pepen.
3 Rumah Sakit Umum Daerah tersebut akan menambah jumlah Rumah Sakit Umum Pemkot Bekasi jadi empat, satu rumah sakit terlebih dahulu sudah ada, yakni RSUD Chasbullah Abdulmadjid di Alun-alun Bekasi Selatan yang merupakan rumah sakit tipe B dengan fasilitas lengkap.
Iya lanjutkan akan memberhentikan kerjasama pada rumah sakit nakal uang sering komplain padanya.
"Yang nakal-nakal, yang sering komplain, udahlah kita enggak usah (kerja sama) saya kira sepuluhlah (rumah sakit swasta) nanti di Jatisampurna, di Pondokgede, di Bekasi Barat. Kitakan jugakan peningkatan pusekesmas yang ada, terus tiga RSUD tipe D baru artinya 50 tempat tidur itu dikali 3 kan sudah jadi 150, kalau Bekasi Timur, Bekasi Selatan, Bekasi Utara kan dekat RSUD Chasbullah, kalau susah-susah tinggal telepon Unit Reaksi Cepat, diambil, masukan RSUD," jelas dia.
Sumber:
https://www.google.com/amp/jakarta.tribunnews.com/amp/2018/12/30/kurangi-ketergantungan-wali-kota-bakal-seleksi-rumah-sakit-swasta-yang-kerja-sama-dengan-ks-bekasi
Sudah dilihat 95 kali

Komentar