TAHFIZ QUR’AN SDI SA’DATUDDARAIN MENGEDEPANKAN KUALITAS

44977 medium 20181124 103833 1
Pendidikan Islam saat ini banyak dilirik oleh masyarakat, terutama yang mempunyai program Tahfizul Qur’an. Banyak kita dapatkan sekolah-sekolah Islam yang sudah mampu bersaing dengan sekolah unggulan.

Sekolah Dasar Islam Sa’adatuddarain menjadi salah satu sekolah yang melaksanakan program Tafizul Qur’an mulai dari kelas satu sampai kelas enam. Pada akhir tahun 2018 kemarin, SDI yang berada di jalan gajah mada no. 19 Wakan Leneng Praya Lombok Tengah ini mengadakan acara Uji Publik untuk penghafal 1 Juz bagi siswa siswi kelas satu sampai kelas tiga dan Uji Publik 2 Juz untuk kelas diatasnya, walaupun ada juga siswi kelas 2 yang ikut di kelompok 2 juz.

Mengutamakan kualitas hafalan adalah salah satu target dari program Tahfizul Qur’an SDI Sa’adatuddarain ini. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Sekolah ketika hari ini mengundang 9 orang wali murid dari Halaqoh Khusus (baca: siswa/siswi pilihan yang diberikan bimbingan khusus dalam menghafal Al-Qur’an). “Kami tidak menginginkan anak-anak yang hafalannya sudah banyak tapi bacaanny tidak bagus, dalam artian masih terdapat banyak kesalahan dari segi Ilmu Tajwid (Ilmu tata cara membaca Al-Qur’an)” , begitu penjelasan beliau. Beliau juga menambahkan, bahwa kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan wali murid sangat diharapkan demi menuai hasil yang maksimal dari program ini, terutama kaitannya dengan perubahan jadwal bimbingan bagi Halaqoh Khusus yang imbasnya akan sedikit merepotkan bagi wali murid.

Akhir diskusi, semua permasalahan teratasi berkat kesadaran bersama akan pentingnya membekali anak keturunan dengan Ilmu Agama terutama Ilmu Al-Qur’an.
Akhir kata semoga kita bisa meninggalkan dibelakang kita, anak-anak yang sholeh dan sholehah. Aamiin…

Sudah dilihat 74 kali

Komentar