Taati Peraturan Ini Saat Trip Baduy Dalam

27588 medium baduy5
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/peraturan-yang-wajib-dihormati-dan-dipatuhi-saat-trip-baduy-dalam

Taati Peraturan Ini Saat Trip Baduy Dalam - Masyarakat Indonesia pasti sudah tak asing lagi dengan nama Suku Baduy. Suku Baduy merupakan kelompok masyarakat adat suku banten yang tinggal di wilayah Kabupaten Lebak, Banten. Sebutan "Baduy" merupakan sebutan yang diberikan oleh penduduk luar kepada kelompok masyarakat tersebut. Sedangkan Mereka sendiri lebih suka menyebut diri sebagai urang Kanekes atau "orang Kanekes" sesuai dengan nama wilayah mereka. Terdapat 2 wilayah Suku Baduy, yaitu Baduy Dalam dan Baduy Luar. Berkunjung ke wilayah Baduy terutama BaduyDalam merupakan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan. Dimana kita bisa melihat wilayah yang letaknya tak jauh dari Ibu Kota Jakarta namun masih asri dan tak tersentuh oleh dunia Luar.

Dibandingkan dengan Baduy Luar, Suku Baduy Dalam merupakan yang paling menutup diri sedangkan di Baduy Luar membuka diri dan mengukuti kehidupan masyarakat pada umumnya namun tetap menjalankan tradisi dan adat istiadat. Berpegang teguh pada adat istiadat dan peraturan yang ketat, membuat masyarakat Suku Baduy Dalam seperti mengasingkan dan terisolasi dari dunia luar dan membuat kehidupan masyarakatnya pun tidak tersentuh teknologi. Bahkan Masyarakat Suku Baduy Dalam tidak mengenal sekolah. Hal ini di karenakan Masyarakat Suku Baduy Dalam menolak usulah pemerintah untuk membangun fasilitas sekolah di desa-desa mereka.

Meskipun menutup diri dari dunia luar, para wisatawan masih bisa mengunjungi wilayah Suku Baduy Dalam. Namun ada beberapa peraturan yang wajib di patuhi saat berkunjung ke Baduy Dalam. Berikut beberapa Peraturan yang Wajib dihormati dan dipatuhi saat Trip Baduy Dalam antara lain :

1. Tidak Diperkenankan Menghidupkan Jenis Electronic Apapun Setelah Di Baduy Dalam
2. Dilarang Memotret Setelah Memasuki Gerbang Baduy Dalam
3. Mematuhi Adat Istiadat SukuBaduy
4. Dilarang Mengeluh Selama Perjalanan
5. Peserta Dimohon Untuk Menjaga Ucapan & Perilaku Selama Trip Berlangsung
6. Dilarang Memakai Unsur Modern Selama Di Baduy Dalam
7. Bilamana Ingin Buang Hajat Sebaiknya Bertanya Kepada Crew Atau Guide Lokal Terlebih Dahulu
8. Saling Menolong, Menghormati & Menghargai Sesama Peserta Maupun Makhluk Disekitar Kita

Demikian beberapa Peraturan yang Wajib dihormatidan dipatuhi saat Trip Baduy Dalam, bagi yang ingin berkunjung ke Suku Baduy Dalam maka harus mengetahui dan mematuhi semua peraturan yang telah disebutkan. Banyak sekali manfaat saat kita berkunjung ke Suku Baduy Dalam, salah satunya yaitu bisa melihat kearifan lokal yang masih terjaga dan dilestarikan hingga saat ini serta melihat pemandangan desa asri yang sangat tradisional di jaman modern seperti sekarang ini. Klik Info Open Trip Baduy Dalam untuk berkunjung dan merasakan kehidupan Suku Baduy Dalam.
Sudah dilihat 49 kali

Komentar